Home Urban Nusantara

Cek Disini, Cara Daftar Undangan Upacara di Istana Negara

25
Hardiknas
Kemendikbud mengadakan upacara peringatan Hardiknas di Kantor Kemendikbud dengan peserta terbatas dan penerapan protokol kesehatan. (F: YouTube Kemendikbud RI)
artikel perempuan

Barakata.id, Jakarta – Sekretariat Presiden menyampaikan cara daftar, untuk menjadi undangan upacara 17 Agustus di Istana Negara. Undangan ini terbuka untuk seluruh masyarakat Indonesia, dan hanya untuk 77ribu orang saja. 

Pendaftaran bisa melalui laman https://www.pandang.istanapresiden.go.id. Setkab sudah membuka pendaftaran melalui laman ini, sejak beberapa waktu lalu. 

“Mari bergabung bersama kami dalam memperingati detik-detik proklamasi yang ke-77 di pandang.istanapresiden.go.id,” ujar Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono, yang dilansir di laman setkab.go.id. 

Baca juga : Upacara 17 Hari Bulan, Pemko Batam Apresiasi Dukungan Forkopimda dalam Pembangunan Kota Batam

77ribu undangan ke masyarakat ini, kata Heru akan diikuti secara virtual. Namun, masyarakat bisa menikmati berbagai hiburan yang dan berinteraksi dengan masyarakat lainnya dari berbagai provinsi se Indonesia. 

“Kami berikan kesempatan berinteraksi, diskusi dan berbicara satu sama lain secara virtual,” ujar Heru. 

Kepala Biro Protokol Sekretariat Presiden, M Yusuf Permana mengatakan bahwa jumlah undangan tahun ini meningkat. Sebab, tahun sebelumnya undangan virtual ini hanya dibuka untuk 40ribu orang saja.

“Penambahan ini, disebabkan tingginya animo masyarakat,” ungkap Yusuf. 

Baca juga : Presiden Minta 14 Pasal Bermasalah di RKUHP Didiskusikan

Terkait dengan pendaftaran. Yusuf mengatakan para pemohon yang sudah mendaftar, akan diverifikasi datanya.

“Nanti ada dapat pesan melalui WhatsApp serta surel, berisikan ketentuan untuk mengikuti jalannya upacara secara virtual,” ucapnya. 

Sekretariat Presiden, kata Yusuf akan memberikan berbagai hadiah yang menarik. Selain itu, juga ada hadiah hiburan untuk 100 orang pertama, yang bergabung upacara virtual peringatan detik-detik proklamasi ke 77. 

“Masih banyak hadiah menarik lainnya,” ungkap Yusuf. 

Upacara peringatan detik-detik proklamasi ke 77 Republik Indonesia ini, tidak hanya dihadiri secara daring saja. Tapi, juga luar jaringan atau offline. Namun, undangan upacara secara offline ini, hanya dibuka untuk 2.500 undangan saja. 

Dapatkan update berita pilihan setiap hari bergabung di Grup Telegram "KATA BARAKATA", caranya klik link https://t.me/SAHABATKATA kemudian join.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin