Home Kepulauan Riau Batam

Pamer Info dan Karya, BP Batam Bikin Takjub di PPUN Expo 2022 Yogyakarta

15
artikel perempuan

Barakata.id, Batam – Badan Pengusahaan Batam (BP Batam) bikin takjub peserta dan pengunjung PPUN Expo 2022 di Yogyakarta. Pada pameran investasi, produk unggulan perdagangan dan pariwisata itu, BP Batam memamerkan setiap bentuk informasi tentang Batam.

Pameran itu digelar selama empat hari, mulai 11 hingga 14 Agustus 2022 di Jogja City Mall, Yogyakarta.

Hadirnya BP Batam di PPUN Expo tersebut mendapat sambutan hangat dari peserta dan pejabat setempat. Yuna Pancawati, salah satunya.

BACA JUGA : Anggaran BP Batam 2023 Disahkan Rp1,72 Triliun

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pemprov Yogyakarta itu mengaku takjub dengan pesatnya pembangunan Batam yang gencar dilakukan oleh BP Batam.

“Luar biasa sekali, Batam. Sekarang sudah menjadi kota industri nan elok, ini merupakan suatu bentuk pengembangan yang inovatif,” ujarnya saat pameran itu.

“Infrastrukturnya semakin maju, pengembangan kawasan ditata modern, termasuk ada KEK di dalamnya seperti KEK Batam Aero Technic, dan KEK Nongsa Digital Park. Ini merupakan pengembangan dan strategi yang luar biasa, karena Batam berhadapan langsung dengan negara tetangga, Malaysia dan Singapura,” sambung Yuna.

Yuna menyampaikan apresiasi Pemerintah Yogyakarta atasi keikutsertaan BP Batam dalam pameran ini. Kata dia, dengan hadirnya BP Batam di PPUN Expo 2022, para calon investor dan juga masyarakat bisa lebih dekat untuk menggali informasi dan potensi Kota Batam.

“Informasi yang disediakan tentang Batam sangat lengkap. Kita jadi mengetahui tentang industri di Batam, juga pariwisata dan lain-lainnya,” kata Yuna.

Yuna turut berharap kemungkinan adanya kerjasama yang dapat terjalin antara kedua wilayah yang memiliki kekhususan ini di masa hadapan.

“Kita berharap ada peluang-peluang kerjasama yang bisa dilakukan Yogya dengan Batam. Keduanya adalah daerah khusus dan tentu istimewa. Sinergi kedua wilayah ini, tentu sangat kami harapkan” pungkasnya.

BACA JUGA : Menikmati Pesona Batam dari Udara dalam Batam Second Floor Festival

PPUN Expo 2022 ini diselenggarakan PT Panca Wira Kreasindo atas dukungan Kementerian Koperasi dan UKM serta Pemerintah Daerah Yogyakarta yang diikuti 23 stand pameran pemerintah daerah dan badan usaha se-Indonesia.

Kepala Biro Humas, Promosi dan Protokol BP Batam, Ariastuti Sirait mengatakan, keikutsertaan BP Batam pada pameran ini untuk memberikan informasi terkini terkait perkembangan Batam, baik infrastruktur, investasi, dan pariwisata serta kemudahan berinvestasi di Batam.

Menurut dia, masifnya pembangunan Batam dari sisi infrastruktur yang tengah dilakukan BP Batam, dipastikan selalu dibarengi dengan kegiatan promosi.

“Dengan dorongan infrastruktur andal yang telah disiapkan, tentu perlu kembali menggeliatkan investasi melalui kegiatan promosi. Usai pandemi, kita optimistis Batam bisa bangkit lebih kuat, karena infrastruktur yang mumpuni. Geliat pembangunan yang telah dilakukan, kita coba sampaikan kepada ruang-ruang publik, sebagai langkah promosi kita kembali,” kata Tuty.

Keikutsertaan BP Batam dalam pameran ini bertujuan untuk menginformasikan hasil karya dan kegiatan BP Batam dan Kota Batam kepada publik termasuk wisatawan asing yang hadir di Yogyakarta. (CC/NA)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari bergabung di Grup Telegram "KATA BARAKATA", caranya klik link https://t.me/SAHABATKATA kemudian join.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin