Home Gaya

Cara Menghadapi Pacar yang Mantan Playboy

483
Ilustrasi. Memiliki pasangan mantan playboy membutuhkan kesabaran tingkat tinggi untuk menghadapinya.

Batam – Memiliki pacar yang mantan playboy atau dulunya sering gonta-ganti pacar memang sering membuat tidak nyaman. Apalagi jika sifat playboy-nya itu belum hilang, meski ia sudah menjalin komitmen dengan Anda.

Perasaan itu wajar saja karena seseorang yang memiliki sifat playboy memang terkenal sulit untuk berkomitmen dalam sebuah hubungan. Sayangnya, banyak perempuan yang terkadang sulit untuk melepaskan diri dari jeratan para playboy, karena seorang playboy sangat mengerti apa yang diinginkan perempuan, baik perkataan maupun perbuatan.

Bujuk rayu seorang playboy memang menghanyutkan. Mereka akan berusaha dengan berbagai cara untuk meyakinkan “targetnya”. Tapi setelah target didapat, si playboy itu bisa dengan seenaknya saja pergi, dan meyisakan hati yang terluka.

Baca Juga : Lima Strategi Agar Perempuan Cerdas Finansial

Ada perasaan bangga bagi seorang playboy jika berhasil menaklukkan hati perempuan. Kadangkala, mereka mengincar perempuan bukan benar-benar dilandasi perasaan cinta, tapi hanya sekadar buat hiburan semata.

Lalu bagaimana caranya agar Anda yang saat ini menjalin hubungan dengan mantan playboy bisa merasa aman dan nyaman? Bagaimana supaya Anda tak cemas lagi ketika melihat pacar, yang mantan playboy itu, sedang berada di dekat perempuan lain?

Yang perlu diingat, kunci utama langgengnya sebuah hubungan adalah komitmen dari masing-masing pihak. Harus ada kejujuran dan kepercayaan.

Bagaimanapun, Anda harus mempercayai pasangan Anda. Jika tidak, hal itu hanya akan membuat hidup Anda sulit karena selalu merasa khawatir kalau pacar Anda bakal kabur karena sifat playboy-nya kumat.

Berikut beberapa tips ampuh yang bisa Anda terapkan untuk mengatasi pasangan yang mantan playboy:

1. Kenali kepribadiannya

Meski laki-laki itu punya kenangan percintaan yang tidak bagus di masa lalu, bukan berarti hal itu juga akan terjadi pada Anda. Terutama jika Anda yakin seratus persen bahwa dia bisa berubah kalau membina hubungan bersama Anda.

Yang pertama kali perlu Anda lakukan adalah, kenali lebih dalam kepribadiannya. Secara umum, sifat atau kepribadian seseorang tidak bisa berubah dalam waktu sekejap mata.

Semua itu butuh proses. Karena itu, Anda perlu menegaskan komitmennya kepada Anda saat ia menyatakan ingin menjalin hubungan. Komunikasikan secara serius tentang rencana masa depan.

Dengan demikian, Anda bisa mengetahui, apakah ia benar-benar berniat serius membangun hubungan dengan satu orang saja. Tentu saja, Anda harus tetap waspada.

Sebaiknya Anda menetapkan batas waktu “percobaan”, bisa satu bulan, enam bulan atau bahkan satu tahun sebelum Anda benar-benar menyatakan serius mau bergandengan tangan dengan si mantan playboy.

Selama masa percobaan itu, Anda bisa terus menggali kepribadiannya. Sekalian, Anda juga bisa memupuk sifat tanggung jawab terhadap satu pasangan kepada dirinya.

2. Bersikap ramah dengan sahabatnya

Para playboy, biasanya memiliki banyak teman. Dekati dan bersikap ramahlah dengan para sahabat pasangan Anda itu.

Biasanya, para sahabat seorang playboy, sangat tahu tingkah lakunya. Dari para sahabatnya itu, bisa diketahui apakah pasangan Anda itu serius atau tidak dengan Anda.

Perhatikan sikap mereka dalam memperlakukan Anda, apakah para sahabat pasangan Anda itu mengganggap Anda hanya angin lalu? Jika ia, berarti seperti itu pula lah perempuan-perempuan yang pernah menjadi pasangan dari si playboy yang kini menjadi pasangan Anda.

Namun, Anda tak perlu buru-buru marah dan memutuskan hubungan dengan pasangan Anda. Mungkin mereka bersikap seperti itu karena berdasarkan pengalaman, bahwa perempuan yang dibawa si playboy akan datang dan pergi dalam sekejap waktu saja.

Karena itu, bergaullah, dekati mereka. Bangun pembicaraan dengan ramah, tanpa harus terkesan menyelidiki.

Anda harus bisa membuat mereka berpikir bahwa Anda berbeda, bahwa Anda bukan seperti perempuan-perempuan sebelumnya yang pernah menjadi pasangan si playboy tersebut.

Jika Anda berhasil membangun ikatan emosional dengan para sahabat pasangan Anda, percayalah, tanpa Anda sadari mereka pasti juga akan ikut membantu menjaga hubungan Anda.

3. Nikmati saja hubungan ini

Berusaha keras menjaga hubungan yang belum terlalu dalam, sebenarnya juga berisiko. Meskipun Anda sangat menyukai pria playboy itu, dan begitu pula sebaliknya.

Agar Anda tidak terlalu khawatir akan kumatnya sifat playboy pasangan Anda, tidak ada salahnya Anda menerapkan “go with the flow”. Ya, ikuti dan nikmati saja proses perjalanan hubungan itu.

Setiap orang, tentu sangat tidak suka jika hidupnya terlalu dikekang. Segala tindak-tanduknya diawasi, justru akan membuatnya berpikir Anda terlalu “berkuasa” atas hidupnya.

Itu berbahaya dalam sebuah hubungan. Oleh sebab itu, menjalani hubungan dengan santai, menikmatinya tanpa harus selalu merasa cemas, bisa menjadi tips ampuh untuk menghadapi pasangan yang mantan playboy.

Baca Juga : Pijat Payudara bagi Perempuan, Apa Manfaatnya?

Santai bukan berarti bebas. Anda dan pasangan tetap harus membangun pondasi yang kuat dalam hubungan ini. Jika di awal sudah punya komitmen yang kokoh untuk menjalin hubungan yang serius, mudah-mudahan pilar romantika Anda tidak akan rapuh.

Ilustrasi. Akhiri hubungan jika memang sudah tidak bisa berkomitmen.

4. Putuskan hubungan

Ini adalah langkah terakhir yang menyakitkan, memang. Jika semua cara sudah Anda lakukan, tapi hati Anda masih diselimuti perasaan cemas, tak ada jalan lain, putuskan hubungan itu secepatnya.

Jalan keluar yang satu ini memang terkadang sulit untuk diputuskan. Namun, daripada hidup Anda dipenuhi pikiran negatif, lebih baik Anda mengenyampingkan perasaan sebentar saja, sebelum perasaan cinta Anda kepadanya masuk terlalu dalam.

Punya pasangan mantan playboy memang tidak mudah, dibutuhkan kesabaran level atas. Anda juga harus memandang realita, kalau pasangan Anda tak bisa mengubah sifat playboy-nya, itu adalah tanda bahwa Anda harus segera mengakhiri hubungan dengannya.

*****

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin