Home Kepulauan Riau

Gubernur Kepri Lantik Anaknya Jadi Bupati

42
Ansar lantik Bupati Bintan
Gubernur Kepri Ansar Ahmad melantik Roby Kurniawan sebagai Bupati Bintan masa bakti 2021 hingga 2024, di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Senin (3/10/2022).

Barakata.id, Kepri – Gubernur Kepri Ansar Ahmad melantik anaknya, Roby Kurniawan sebagai Bupati Bintan masa bakti 2021 hingga 2024, di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Senin (3/10/2022).

Pelantikan ini berdasarkan dengan Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri Nomor 131.21-5483 Tahun 2022 Tentang Pengesahan Pengangkatan Bupati Bintan dan Pengesahan Pemberhentian Wakil Bupati Bintan.

Ansar berpesan kepada Roby agar menjalankan tugas dan fungsinya sesuai dengan amanah yang diberikan.

Baca juga : Ansar Gelar Bazar Murah di Perbatasan

Ia mengatakan tantangan dan hambatan pasti akan datang, sebagai kepala daerah Roby harus mampu menghadapinya.

“Cara menghadapi tantangan yang ada, dengan membuahkan kebijakan yang strategis,” kata Ansar, Senin (3/10/2022).

Ia mengatakan kebijakan yang strategis ini dibutuhkan, demi percepatan pembangunan dan perekonomian. Pesan ini Ansar ini sangat beralasan.

Sebab, kontribusi Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) Kabupaten Bintan, terhadap Provinsi Kepri menempati urutan kedua setelah Kota Batam sebesar 7,86 persen.

“Kita harap juga semua indikator-indikator makro di Bintan bisa memberikan kontribusi besar ke Provinsi, karena keberhasilan provinsi itu bergantung dengan keberhasilan kabupaten dan kota,” ujarnya.

Baca juga : Ansar Jaga Harga Sembako Demi Tekan Inflasi

Roby mengatakan akan bekerja untuk melanjutkan visi dan misi Bintan Rumah Kita, yang berfokus pada beberapa hal.

Pertama adalah transisi dari pandemi menuju endemi, untuk itu dicanangkan 2023 Bintan sebagai tahun perlindungan yang dianggarkan BPJS ketenagakerjaan untuk pekerja rentan seperti nelayan dan petani.

“Kami lakukan recovery ekonomi, dengan memberikan rasa aman dan nyaman ke pekerja. Kami juga terus menggalakkan ekonomi kerakyatan,” ujar Roby Kurniawan.

Dapatkan update berita setiap hari di Barakata.id. Yok! bergabung di Grup Telegram "KATA BARAKATA", caranya klik link https://t.me/SAHABATKATA, kemudian join. Juga ikuti Barakata.id di Google Berita. Lihat selengkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin