Home Kepulauan Riau Natuna

Bupati Natuna: Swasta Harus Terlibat Agar Perekonomian Masyarakat Stabil

48
Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal

Barakata.id, Natuna – Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal menegaskan, menjaga kesetabilan perekonomian masyarakat di tengah pandemi Corona Virus Disaese 2019 (Covid-19), bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah. Pihak swasta juga harus terlibat.

Dengan demikian, menurut Hamid, suatu daerah akan lebih dapat memberikan perlindungan dan kenyamanan terhadap masyarakatnya, terutama di sektor perekonomian.

Hal itu disampaikan Hamid saat menerima bantuan paket sembako dari PT. Super Sistem Ultima (SSU) di Gedung Daerah Kabupaten Natuna, Jalan Batu Sisir, Ranai, Kecamatan Bunguran Timur, pada Jumat (15/5/20) siang.

Baca Juga :
Warga Natuna Boleh Salat Idul Fitri Berjamaah di Masjid

Bantuan tersebut menurut Hamid Rizal, merupakan satu bentuk kepedulian PT. SSU terhadap masyarakat Natuna di tengah wabah virus corona.

“Ada 400 paket sembako dari perusahaan yang bergerak di bidang telekomunikasi ini. Rencananya akan dibagikan untuk masyarakat kurang mampu di empat desa di Kecamatan Bunguran Selatan, yaitu Desa Cemaga, Cemaga Utara, Cemaga Tengah dan Cemaga Selatan,” kata Hamid.

Seperti diketahui, bahwa perusahaan yang sebelumnya mengakuisisi asset dari eks PT. Leanding Station Sarawak Gateway (Sacofa) itu, beralamat di Penarik, Desa Cemaga, Kecamatan Bunguran Selatan.

Dijelaskan Hamid Rizal, bahwa ini merupakan bantuan di tahun ketiga dari PT. SSU untuk Pemkab Natuna. Sebagai daerah yang ikut merasakan dampak Covid-19, PT. SSU berupaya memberikan bantuan bagi meringankan beban masyarakat Natuna.

Oleh karenanya pada kesempatan tersebut, Hamid Rizal mewakili seluruh jajaran Pemkab Natuna menyampaikan apresiasi kepada PT. SSU.

“Ini layak diapresiasi karena turut peduli dengan kondisi masyarakat setempat. Debagai kontribusi positif, bagi kemajuan dan pembangunan di Kabupaten Natuna,” ujarnya.

Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal

Sementara itu perwakilan PT. SSU, Yogi, menuturkan bahwa bantuan paket sembako yang diserahkan kepada Pemkab Natuna, adalah salah satu upaya bagi meringankan beban masyarakat di daerah perbatasan, khususnya yang terdampak Covid-19.

Yogi berharap virus yang belum ditemukan penawarnya itu segera berlalu, agar dapat memulihkan perekonomian dan keterpurukan masyarakat yang terdampak saat ini. Serta kembali dapat menjalankan aktivitas rutin seperti sedia kala.

Turut menyaksikan penyerahan ratusan paket sembako tersebut, di antaranya, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Natuna, Raja Darmika.

Kemudian, Camat Bunguran Selatan Faisal, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Natuna Defrizal, serta sejumlah Pegawai dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna.

*****

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin