Home Batam Suami Istri Kelola Penampungan PMI Ilegal di Batam

Suami Istri Kelola Penampungan PMI Ilegal di Batam

69
Penampungan PMI Ilegal di Batam
Calon PMI Ilegal yang diselamatkan Ditpolairud Polda Kepri di penampungan milik Im, Rabu (1/2/2023). F Ditpolairud Polda Kepri.
DPRD Batam

Barakata.id, Batam – Direktorat Polisi Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Kepri mengungkap tempat penampungan PMI ilegal, yang dikelola oleh suami dan istri di Perumahan Bukit Airis, Batam Kota, Rabu (1/2/2023). 

Pengungkapan kasus ini, bermula dari penyelidikan yang dilakukan Ditpolairud Polda Kepri. Namun, saat dilakukan penggerebekan, polisi hanya dapat mengamankan Im (laki-laki). Sedangkan istri pelaku penampungan PMI Ilegal, In tidak ada saat polisi datang ke lokasi tersebut. 

artikel perempuan

“Saat anggota datang ke lokasi, selain menangkap satu orang diduga pelaku. Kami juga mengamankan sebanyak 4 orang calon PMI ilegal,” kata Direktur Polisi Perairan dan Udara Polda Kepri, Kombes Boy Herlambang, Kamis (2/2/2023). 

Dari penyelidikan yang dilakukan polisi, Im dan istrinya, menampung PMI ilegal yang akan diberangkatkan ke Malaysia. 

Im dan istrinya berperan sebagai yang menampung dan memberangkatkan para PMI ilegal tersebut. Im sempat memberangkatkan satu orang PMI ilegal ke luar negeri. 

Saat ini, baik pelaku maupun ke empat orang calon PMI ilegal telah dibawa ke Mako Ditpolairud. Hal ini guna pemeriksaan dan penyelidikan mendalam. 

Keempat orang calon PMI ilegal ini semuanya berasal dari Lombok Timur, yakni Jasri, Ardi, Muhyi dan Sahnip. 

Polisi mengamankan beberapa barang bukti berupa satu unit mobil, satu lembar uang tunai, satu unit ponsel dan satu kartu simcard. 

“Pelaku ini terancam hukuman penjara selama 10 tahun,” ujar Boy. 

Boy mengatakan, jajaranya masih melakukan pencarian terhadap istri Im. Selain itu, telah berkoordinasi BP2MI atas pengungkapan kasus PMI ilegal tersebut.

Dapatkan update berita pilihan setiap hari bergabung di Grup Telegram "KATA BARAKATA", caranya klik link https://t.me/SAHABATKATA kemudian join.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!