Home Kepulauan Riau Natuna

Bupati Natuna Hadiri Upacara Hari Kesaktian Pancasila Bersama Presiden Jokowi

11
Bupati Natuna mengikuti upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang dipimpin Presiden Jokowi secara virtual dari Kantor Bupati Natuna, Kamis (1/10/20).

Barakata.id, Natuna – Bupati Natuna Drs. H. Abdul Hamid Rizal, M.Si, mengikuti acara upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila (HKP) tahun 2020 yang dipimpin Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo, Kamis (1/10/20) pagi. Hamid Rizal mengikuti jalannya upacara secara virtual dengan video conference dari ruang rapat Kantor Bupati Natuna, Ranai.

Hari Kesaktian Pancasila yang dipusatkan di Monumen Pancasila Sakti, Jalan Raya Pondok Gede, Lubang Buaya, Jakarta Timur tahun ini mengambil tema “Indonesia maju berdasarkan Pancasila”. Selain Presiden Jokowi, kegiatan tersebut dihadiri oleh pimpinan lembaga negara, Menteri Kabinet Indonesia Maju, Gubernur Bank Indonesia, Jaksa Agung, Panglima Tentara Nasional Indonesia, Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, Pimpinan Lembaga Pemerintah Non-Kementerian, dan Pimpinan Lembaga Non-Struktural.

Sedangkan secara virtual, kegiatan itu juga diikuti oleh para kedutaan besar Indonesia di luar negeri, gubernur, bupati, dan wali kota se-Indonesia.

Bupati Natuna
Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal

Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila digelar secara virtual berdasarkan surat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan nomor: 86491, Hal : Upacara Penyelenggaraan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2020 yang menerangkan bahwa setiap lembaga/ Instansi wajib mengikuti upacara akan tetapi sehubungan dengan situasi pandemi Covid-19 secara virtual di kantor masing-masing daerah.

Baca Juga :

Melalui unggahannya di akun Twitter pribadi, Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa bangsa Indonesia sepanjang sejarah berdirinya telah menghadapi berbagai tantangan di mana pandemi Covid-19 kini merupakan salah satu tantangan yang harus dihadapi bangsa.

Tantangan-tantangan tersebut dapat kita lewati berkat kekuatan persatuan dan persaudaraan bangsa yang dipandu oleh ideologi Pancasila.

“Tantangan dan ujian dalam berbagai bentuk pernah dihadapi bangsa ini, dari zaman kemerdekaan, masa pembangunan, era globalisasi, sampai pandemi Covid-19 saat ini. Semua tantangan itu kita lewati berkat kekuatan persatuan dan persaudaraan bangsa yang dipandu ideologi Pancasila,” tulis Presiden Jokowi.

*****

(ADV)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin