Home Warta Arena

M City vs Tottenham, Duel Pembalasan Sakit Hati

67

Manchester- Manchester City akan bersua lagi dengan Tottenham Hotspur, nanti malam, Sabtu (20/4/19). Kali ini keduanya akan duel di Liga Inggris yang sudah memasuki pekan ke-35.

Ini akan menjadi duel pembalasan sakit hati bagi para punggawa M City. Mereka baru saja disingkirkan Spurs di ajang Liga Champion, dua hari lalu.

Meski sukses menjungkalkan Spurs 4-3 pada laga leg kedua, Kamis (18/4/19) dini hari WIB di Etihad Stadium, M City tetap gagal lolos karena kalah dalam agresivitas gol tandang dari Spurs. Pada leg pertama sepekan sebelumnya, Cityzens kalah dengan skor 0-1 sehingga agregat keduanya menjadi 4-4.

Duel M City kontra Spurs di Liga Inggris ini sangat penting bagi kedua tim. M City butuh kemenangan agar bisa merebut posisi puncak klasemen dari Liverpool dalam perburuan gelar juara.

Sedangkan untuk Spurs, kemenangan akan tetap menjaga mereka berada di empat besar klasemen sekaligus menjaga tiket Liga Champion musim depan. Siapapun yang kalah, bakal sangat tidak mengenakkan.

Pelatih M City, Pep Guardiola sudah mengajak Sergio Aguero dkk agar menggunakan rasa sakit hati mereka untuk menghancurkan Spurs.

“Jika Anda yakin itu tidak sakit, atau kami akan melupakannya, saya akan mengatakan tidak. Saya tidak ingin para pemain melupakan apa yang mereka alami,” kata Guardiola dalam konferensi pers jelang laga.

“Ketika orang mengira sekarang kami sudah lupa apa yang kami alami di tengah pekan, itu tidak benar. Kami tidak akan menjadi manusia. Itu akan memakan waktu.” kata Guardiola, dikutip dari Four Four Two.

M City bakal melakoni pekan terberat di Liga Inggris. Setelah duel kontra Spurs, Rahem Sterling dkk sudah ditunggu rival sekota Manchester United di Stadion Old Trafford, tiga hari ke depan.

M City tak boleh terpeleset, baik saat melawan Spurs maupun United. Di klasemen saat ini, M City berada di posisi dua, tertinggal dua poin dari Liverpool, dengan keuntungan satu pertandingan.

Kalau sampai kalah atau seri, peluang M City untuk merengkuh trofi Premier League terancam. Liverpool diprediksi bisa menyapu bersih seluruh sisa pertandingan musim ini.

“Kami harus hidup dan bermain dengan perasaan itu. Apa yang kami jalani Rabu lalu dalam hal emosi dan hidup sederhana itu luar biasa. Kami beruntung menjalaninya, kami beruntung,” ujar Guardiola.

Sementara Manajer Spurs, Mauricio Pochettino menyiratkan akan menurunkan pemain mudanya saat melawat ke Etihad Stadium, nanti malam.

“City memiliki skuat yang sulit dipercaya. Mereka bisa mengubah, merotasi starting XI, dan menjaga level yang sama di lapangan,” kata Pochettino dilansir dari Daily Mail.

“Dengan segala keadaan dan beberapa pemain cedera, mungkin kami harus mempertimbangkan bermain dengan pemain muda. Bukan yang tanpa pengalaman, tetapi dengan yang banyak energi serta mempertahankan ide yang sama untuk bermain lebih berani dan mencoba bersaing,” sambungnya.

*****

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin