Home Warta Ekonomi

BP Jamsostek Serahkan Rp102,7 Juta kepada penerima JKK

20
Penerima JKK BP Jamsostek
BP Jamsostek menyerahkan santunan JKK dan subsidi upah kepada pegawai Pemko Batam, Kamis (8/10/20). (F: Humas Pemko Batam)

Barakata.id- BP Jamsostek serahkan Rp102.715.668 kepada penerima Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK). Bantuan JKK itu diberikan kepada pegawai Pemerintah Kota (Pemko) Batam.

Kepala BP Jamsostek Cabang Nagoya Batam Eko Yuyulianda mengatakan bantuan JKK itu diberikan kepada almarhum M Purwanto.

“Bantuan diterima langsung oleh ahli warisnya,” kata Eko, Kamis (8/10/20).

Baca Juga:
Kabar Gembira, Sri Mulyani Bakal Beri Cuti Iuran Jamsostek

Tak hanya memberikan bantuan tunai kepada penerima atau ahli waris JKK BP Jamsostek, pihak BP Jamsostek juga akan memberikan bantuan beasiswa kepada anak almarhum. Beasiswa itu diberikan sampai jenjang perguruan tinggi.

Eko mengatakan pihaknya menyadari santunan itu tak sebanding dengan rasa kehilangan orang tua yang dicintai dan merupakan sosok tulang punggung keluarga.

“Tapi kita tidak bisa mengelak apa yang telah ditakdirkan untuk kita,” katanya.

Selain kepada almarhum M Purwanto, BP Jamsostek juga menyerahkan bantuan subsidi upah kepada dua tenaga harian daerah (THD) di Kecamatan Lubukbaja, Riski Sardiansyah dan Puja Santika.

Subsidi upah juga diberikan kepada Satgas Kebersihan Lubukbaja, Giyono. Kemudian kepda Satgas Kebersihan Batuaji, Anggoro Tulus Yuwono. Serta THD RSUD Embung Fatimah Elvi Yanto.

Eko mengatakan saat ini hampir 80 persen THD mendapatkan mendapatkan perlindungan dari BP Jamsostek. Sisanya 20 persen lagi saat ini masih dalam proses.

Baca Juga:
Mau Dapat Bantuan Pekerja Rp600.000? Dorong HRD Lapor ke BP Jamsostek

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam Jefridin mengapresiasi BP Jamsostek yang telah memberikan santunan kepada pegawai Pemko Batam.

Dia berharap santunan tersebut bisa digunakan sebaik mungkin. Pihaknya juga terus mendorong seluruh tenaga kontrak Pemko Batam untuk mendaftarkan diri menjadi peserta BP Jamsostek.

“Empat program penting yang ditawarkan BP Jamsostek yaitu Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM), Jaminan Hari Tua (JHT) dan Jaminan Pensiun (JP),” katanya.

****

Editor: Asrul R

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin