Home Kepulauan Riau Natuna

Pantau Tes SKB CPNS 2020, Bupati Natuna: Berkompetisilah dengan Fair

11
Tes CPNS Natuna
Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal memantau pelaksanaan tes SKB CPNS Natuna 2020, Selasa (8/9/20). (F: barakata.id/ist)

Barakata.id, Natuna – Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal memantau pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS Formasi tahun 2020 Pemkab Natuna di SMA Negeri 1 Bunguran Timur, Selasa (8/9/20) lalu. Bupati juga memastikan pelaksanaan tes berjalan dengan mematuhi protokol kesehatan.

Sebelum memasuki lokasi tes, Hamid pun ikut melalui tahapan protokol kesehatan mulai dari cuci tangan hingga pemeriksana suhu tubuh oleh petugas dari Puskesmas Ranai. Begitu pula Ketua Komisi I DPRD Natuna, Wan Aris Munandar yang ikut mendampingi Bupati Hamid Rizal.

Menurut dia, pelaksanaan seleksi tes SKB CPNS 2020 sudah berjalan baik. Ia meminta semua peserta berkompetisi secara fair. Begitu juga dengan panitia, tidak boleh berlaku diskriminasi terhadap peserta.

“Menurut pantauan saya, pelaksanaan sudah bagus, sudah fair, jadi peserta bisa berkompetisi sehat. Di sini tak ada tolong menolong, peserta harus menolong dirinya sendiri dan tentu sambil berdoa kepada Allah SWT. Jika pesertanya hebat, maka dia yang akan lulus,” kata Hamid.

Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal

Untuk sarana tes, lanjut Hamid, panitia pelaksana sudah menyiapkan sarana yang cukup bagus. Komputer, jaringan intenet dan kebutuhan perlengkapan semua sudah tersedia.

Baca Juga :
* Plt Sekda Natuna Gesa OPD Realisasikan Program Kerja 2020

* Isdianto : Natuna Tak Berkembang Jika Masih Kabupaten, Harus Jadi Provinsi Khusus

* Ngesti Yuni Apresiasi Warga Subi Jaga Natuna Tetap Zona Hijau di Masa Covid-19

Abdul Hamid memastikan formasi CPNS 2020 ini sudah mencakup kebutuhan Pemkab Natuna. Jumlah dan spesifikasi peserta masih sesuai dengan usulan yang diajukan pemerintah daerah.

Tes CPNS Natuna

Ia pun yakin peserta dari Natuna memiliki kemampuan dasar yang mencukupi untuk melalui tahapan seleksi. Ia percaya anak-anak Natuna punya kecerdasan yang tinggi karena asupan makanan yang selalu bergizin dan berprotein tinggi.

“Masyarakat Natuna rajin makan ikan, orang yang sering makan ikan itu hebat-hebat, cerdas otaknya, tinggal bagaimana mereka mengasah kemampuannya saja. Tentu saya berharap semua yang ikut seleksi ini lulus,” kata dia.

*****

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin