Home Kepulauan Riau Natuna

Bupati Natuna Ajak Masyarakat Berpartisipasi Aktif Putus Mata Rantai Corona

14
Bupati Natuna
Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal (kiri) menyerahkan bantuan kepada Kecamatan Bunguran Timur.

Barakata.id, Natuna – Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal mengajak masyarakat berpartisipasi aktif memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19). Bupati menekankan bahwa imbauan pemerintah agar masyarakat melakukan sosial distancing dan physical distancing adalah demi kebaikan bersama.

Hal itu disampaikan Hamid Rizal saat kunjungan kerja di Kecamatan Bunguran Timur, Jumat (17/4/20) lalu. Bertempat di Ruang Aula Kecamatan Bunguran Timur, Bupati menggelar pertemuan bersama camat, lurah, kepala desa dan beberapa tokoh masyarakat Bunguran Timur.

Baca Juga :
Ngesti: Pemkab Natuna Konsisten Bantu Warga Hadapi Wabah Covid-19

Ia mengatakan, tujuan kunjungannya ke semua daerah di Natuna adalah untuk menyatukan misi dan langkah nyata memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Ajakan agar masyarakat mematuhi anjuran pemerintah harus dilakukan melalui pendekatan sosialisasi kekeluargaan.

“Dengan demikian, diharapkan mendapat dukungan dari seluruh masyarakat sampai pada lingkup terkecil, yakni keluarga,” kata Hamid Rizal.

Bunguran Timur
Pertemuan Bupati Natuna denga camata, lurah, kepala desa dan tokoh masyarakat di Kecamatan Bunguran Timur, Jumat (17/4/20).

Hamid Rizal dalam sambutannya ketika itu menyampaikan kembali bentuk-bentuk imbauan pemerintah yang pada dasarnya bertujuan untuk membangun kepedulian semua pihak terhadap bahaya virus corona. Ia menekankan bahwa virus ini sangat berbahaya karena telah memakan banyak korban di hampir seluruh negara.

Hamid menegaskan, upaya memutus mata rantai peredaran wabah ini bukan hanya tugas para aparatur pemerintah dan tenaga medis belaka, melainkan juga membutuhkan dukungan dan bantuan dari masyarakat.

“Kesadaran masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam bentuk mengindahkan segala imbauan dan larangan yang sudah disampaikan melalui berbagai media informasi, sangat dibutuhkan. Kita semua harus bersatu melawan virus corona ini,” kata dia.

Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal sosialisasi bahaya Covid-19 di Bunguran Timur, Jumat (17/4/20).

Bupati kembali mengimbau masyarakat Natuna agar tetap berada di rumah, dan tidak keluar rumah jika tidak ada keperluan bersifat mendesak. Kemudian, menjauhi keramaian, selalu menerapkan perilaku hidup berish dan sehat.

“Selalu menggunakan masker. Dan yang tidak kalah pentingnya, masyarakat diimbau untuk segera memeriksakan kondisi kesehatan jika merasa mengalami gejala-gejala terpapar Covid-19,” ujarnya.

Dalam kunjungan ke Bunguran Timur itu, Bupati Natuna juga menyerahkan beberapa bantuan, seperti beras kepada keluarga yang membutuhkan, Alat Pelindung Diri (APD) dan Rapid Test kepada petugas medis, dan penyerahan perlengkapan ibadah kepada pengurs masjid dan musala di Kecamatan Bunguran Timur.

*****

Penulis : Edi Zamri

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin