Home Kepulauan Riau Batam

Berkah Ramadan, Warga Binaan Rutan Terima Bantuan Makanan dari PERKIT Batam

Rutan Batam
Pemuda PERKIT Kota Batam memberikan bantuan berupa makanan ke Warga Binaan Pemasyarakatan Rutan Kelas II A Batam, Rabu (21/4/2021). F: Barakata.id / humas Rutan Batam
Banner Pemprov Kepri

Barakata.id, Batam – Perkumpulan Kekeluargaan Indonesia Timur (PERKIT) Kota Batam, menyerahkan bantuan berupa makanan untuk Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Batam.

Bantuan berupa 50 dus indomi ini
diberikan langsung saat kunjungan pengurus Perkit Kota Batam ke Rutan Batam , Rabu (21/4/2021).

Yan Patmos , Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Batam menyambut baik kedatangan dan pemberian dari Perkit Kota Batam tersebut.

Advertisement

Baca juga:

Yan mengatakan, WBP tidak hanya diri mereka pribadi saja, tetapi WBP juga merupakan bagian dari masyarakat yang ada di luar sana.

“Saya ucapkan selamat datang kepada rekan rekan Pemuda Perkit Batam,” ujar Yan dalam keterangan tertulisnya.

Menurut Yan, Ada 3 pilar utama dalam melaksanakan tugas di sini (Rutan Batam). Ada pilar Warga Binaan, pilar petugas, dan pilar masyarakat.

Berkah Ramadan, Pemuda PERKIT Kota Batam beri bantuan ke WBP Rutan Batam, Rabu (21/4/2021). F: Barakata.id/ humas Rutan

“Saya sering sampaikan kepada teman – teman di Rutan, bahwa WBP yang ada di Rutan Batam ini adalah bagian dari keluarga besar di Rutan Batam, dia bukan hanya sebagai pribadi diri sendiri saja, tapi dia juga bagian dari masyarakat,” ungkap Yan.

Lanjut Yan, namun ada keluarga yang menunggu kepulangan mereka, anak istri , orang tua dan lain lain. Tentunya wajib memberikan apresiasi kepada Pemuda PERKIT Batam atas solidaritas dan keperduliannya kepada Warga Binaan Rutan Batam.

Baca juga:

“Terimakasih atas kehadirannya. Semoga ini merupakan berkah bagi WBP di bulan Suci Ramadan tahun ini,” ungkap Yan.

Sementara Abdurrahman, Wakil Sekretaris Pemuda PERKIT Kota Batam juga turut mengungkapkan bahwa bantuan ini diberikan tidak hanya karena bulan Ramadan saja, tetapi bantuan ini diberikan sebagai
bentuk keperdulian PERKIT Batam kepada warga binaan yang ada di Rutan Batam.

“Jangan lihat banyak atau sedikitnya , tapi lihat dari wujud keperdulian kami terhadap warga binaan yang berasal dari Perkumpulan Kekeluargaan Indonesia timur,” ungkap Abdurrahman.

Baca juga:

Menurutnya, yang terpenting di sini adalah untuk selalu menjaga rasa persatuan. Tentunya pesan dari Pemuda PERKIT Batam teruslah yakin dan berusaha, kerjakan semua dengan ikhlas, jaga kekompakan dan jaga kebersamaan.

Adapun serah terima Bantuan 50 dus Indomi ini, disaksikan langsung oleh Petugas Rutan Batam , Pengurus PERKIT Batam, dan Perwakilan Warga Binaan Rutan Batam.

*****

Editor: Ali Mhd

Advertisement

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin