Home Kepulauan Riau Batam Ketua DPRD Batam Ajak Masyarakat Tahan Diri Tidak Mudik

Ketua DPRD Batam Ajak Masyarakat Tahan Diri Tidak Mudik

Ketua DPRD Batam
Ketua DPRD Batam, Nuryanto saat bersilaturahmi dengan jemaah Masjid Nurul Huda, Tanjung Buntung, Bengkong, baru-baru iin. (F: barakata.id/ist)
Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

Barakata.id, Batam – Ketua DPRD Batam, Nuryanto meminta masyarakat bisa menahan diri untuk tidak mudik ke kampung halaman untuk merayakan Lebaran Tahun ini. Permintaan itu mengingat saat ini Kota Batam masih termasuk Zona Merah Covid-19.

Nuryanto mengatakan, seperti di daerah lain, pandemi di Batam juga belum berakhir. Bahkan, kasus penyebaran Covid-19 di Batam belakangan semakin memprihatinkan.

Sejak sebulan terakhir, jumlah warga yang terpapar virus corona terus meningkat. Batam yang nyaris menjadi Zona Hijau pada awal tahun, kini menjadi Zona Merah.

BACA JUGA : Safari Ramadan, Amsakar Berbagi Kisah Terpapar Covid-19

Dari 12 kecamatan yang ada, kini tersisa satu kecamatan saja yang berstatus Zona Hijau. Sedangkan sisanya berstatus Zona Kuning, Oranye dan Merah.

“Kondisi kita sekarang ini masih sulit, pandemi belum berakhir. Jadi mari kita berlebaran di Batam saja, tahan diri untuk tidak mudik ke kampung halaman,” kata Nuryanto saat bersilaturahmi dengan jemaah Masjid Nurul Huda, Tanjung Buntung, Bengkong, baru-baru ini.

“Pandemi Covid-19 masih belum usai, bahkan kasusnya di Batam semakin meningkat,” sambung dia.

Dalam kunjungannya itu, Ketua DPRD Batam juga memberikan bantuan operasional masjid dan sarung kepada jemaah masjid. Ia mengatakan, di bulan suci Ramadan ini, setiap orang berlomba-lomba memperbanyak amal ibadah, termasuk berbagi kebahagiaan dengan sesama.

“Hidup yang rukun dan saling mendukung satu sama lainnya sangatlah diharapkan. Mengingat ini bulan penuh berkah, mari kita saling berbagi,” katanya.

BACA JUGA : Rudi Keluarkan SE Panduan Ibadah Ramadan dan Idul Fitri, Ini Isinya

Pada kesempatan itu, Imam Masjid Nurul Huda, Edi Supriyanto menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Ketua DPRD Batam dan rombongan yang telah datang ke tempat itu. Bersama warga setempat, para pengurus masjid pun memanfaatkan kesempatan itu untuk menyampaikan sejumlah persoalan-persoalan yang dihadapi warga saat Ini.

Di tempat yang sama, Ketua RT 05 RW 17 Ngatiman mengatakan, warga Kavling Jujur sudah lama mendambakan kehadiran Ketua DPRD Batam di tengah masyarakat.

Beberapa persoalan yang disampaikan warga kepada Nuryanto di antaranya, masalah penyambungan air bersih yang belum terealisasi. Selain itu ada juga soal minimnya akses jalan dan fasilitas umum untuk warga.

“Dengan kehadiran Ketua DPRD Batam Bapak Nuryanto ini, kami berharap masalah-masalah yang dihadapi warga kami bisa mendapat solusi terbaik,” kata dia.

*****

Editor : YB Trisna

SebelumnyaSafari Ramadan, Amsakar Berbagi Kisah Terpapar Covid-19
SelanjutnyaBerkah Ramadan, Warga Binaan Rutan Terima Bantuan Makanan dari PERKIT Batam

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin