Home Kepulauan Riau Batam

Safari Ramadan di Nongsa, Tiap Masjid dapat Bantuan Ratusan Juta

Safari Ramadan di Nongsa
Wali Kota Batam Muhammad Rudi menyerahkan bantuan untuk pembangunan masjid dalam Safari Ramadan di Nongsa, Kamis (15/4/21). (F: Humas Pemko Batam)
Banner Pemprov Kepri

Barakata.id, Batam- Wali Kota Batam Muhammad Rudi menggelar Safari Ramadan di Kecamatan Nongsa, Kamis (15/4/21). Safari Ramadan kali ini Rudi ditemani oleh beberapa kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Batam dan Ketua TP PKK Kota Batam yang juga Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina.

Di Nongsa, ada dua tempat yang dikunjungi. Pertama, Masjid An Nur Kampung Panau RT 001 RW 004 Kabil. Kemudian dilanjutkan ke Musala Al Amin RT 01/02 Kampung Melayu Batu Besar.

Seperti yang dilakukan di Safari Ramadan pertama di Belakangpadang kemarin, di masjid dan musala ini Pemko Batam juga menyerahkan bantuan sebesar Rp50 juta. Ditambah lagi iuran dari kepala OPD yang terkumpul sejumlah Rp5,5 juta.

Advertisement

Baca Juga:

kali ini Marlin juga menyerahkan bantuan pembangunan masjid dan musala dari Pemerintah Provinsi (Pemrov) Kepri, Masing-masing mendapatkan Rp75 juta dan Rp100 juta.

Dalam kesempatan Safari Ramadan di Nongsa itu, Rudi menyampaikan rencana peningkatan infrastruktur jalan yang akan dilakukan di Nongsa. Nantinya jalan itu akan mendukung pengembangan pariwisata di Nongsa.

“Saya ingin bangun Kota Batam ini menjadi kota modern. Tak terkecuali Kecamatan Nongsa,” kata Rudi dalam sambutannya.

Untuk itu, dia meminta dukungan dari masyarakat. Terutama masyarakat yang terdampak, seperti pedagang kaki lima yang berjualan di pinggir jalan dan tergusur akibat pembangunan jalan tersebut.

Baca Juga:

Menurut Rudi, tanpa dukungan pemerintah pembangunan jalan yang dilakukan Pemko Batam bersama Badan Pengusahaan (BP) Batam itu tak akan terlaksana. Saat ini, disebut Rudi sebagai mometum untuk membangun Kota Batam.

“Karena itu di akhir massa jabatan saya tahun 2024 mendatang sudah ada perubahan signifikan pembangunan Batam,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina berpesan penyebaran Covid-19 di Kepri saat ini masih terjadi. Khususnya di Kota Batam. Karena itu dia mengimbau masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan.

***

Editor: Asrul R

Advertisement

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin