Batam Mulai Tes Massal Covid-19, Diawali dari Warga Batam Kota

Wali Kota Batam
Wali Kota Batam, Muhammad Rudi menyampaikan pelaksanaan tes massal untuk warga Batam sudah dimulai, Senin (13/4/20).

Rudi mengatakan, tes massal tidak hanya menggunakan alat rapid tes dari Sinar Mas, tapi juga akan menggunakan alat polymerase chain reaction (PCR) bantuan dari Pemerintah Singapura.

Untuk mengantisipasi adanya warga yang memiliki gejala Covid-19, lanjut Rudi, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Batam sudah menyiapkan Asrama Haji sebagai tempat isolasi.

Baca Juga :
Kronologis Pasien Positif Covid-19 Nomor 12 di Batam, Staf ATB dan Istri PNS

Pada kesempatan itu, Rudi kembali menekankan bahwa menjaga pola hidup bersih dan sehat hanyalah satu dari beberapa upaya pencegahan penularan Covid-19.

Upaya lain yang juga harus dilakukan adalah menggunakan masker pada setiap kesempatan dan menjaga jarak antar individu atau social/physical distancing. Sehingga potensi penularan virus melalui droplet bisa dihindari.

Baca Juga :
Kamu Harus Tahu, Ini 4 Kelemahan Virus Corona

Juga akan lebih baik apabila masyarakat tetap berada di rumah terutama bagi yang tidak punya keperluan mendesak. Agar dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Batam.

“Semua ini tergantung pada kita. Kalau ingin cepat selesai, maka kita harus bersatu dan kerja keras,” ujar Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam ini.

“Kerahkan semua kekuatan yang ada. Mulai dari kecamatan sampai ke bawah. RT dan RW harus sudah bisa memproteksi di wilayahnya masing-masing,” pungkas Rudi.

*****

Penulis : Ali Mhd

1
2

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin