Home Kepulauan Riau Batam

Data Pasien Covid-19 di Batam Berdasarkan Usia, Anak-Anak 14 Orang

323
cuci tangan pakai sabun
Mencuci tangan dengan sabun sebelum dan sesudah beraktivitas dapat mencegah kita dari serangan irus corona. Pasien positif Covid-19 di Kepri sudah lima orang yang dinyatakan sembuh.(F: ilustrasi/net)

Barakata.id, Batam – Jumlah pasien Covid-19 yang masuk kategori anak-anak di Kota Batam semakin mengkhawatirkan. Ini membuktikan bahwa ancaman virus corona (Covid-19) bukan hanya menyerang orang dewasa tapi juga bagi balita dan anak-anak.

Mengingat bahwa virus corona tidak hanya menyerang orang dewasa, maka kepada para orangtua diimbau agar mematuhi anjuran pemerintah untuk tidak bepergian keluar rumah kalau tidak ada keperluan mendesak. Selalu gunakan masker jika keluar rumah.

Baca Juga :
Innalilahi, Pasien Covid-19 Nomor 10 di Batam Meninggal

Baca Juga :
Kamu Harus Tahu, Ini 4 Kelemahan Virus Corona

Kemudian, perhatian kebersihan di lingkungan tempat tinggalnya. Biasakan diri dan anak-anak mencuci tangan dengan menggunakan sabun, dan sebagainya.

Berdasarkan data perkembangan Covid-19 yang dirilis Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Batam, Senin (13/4/20) hingga pukul 13.00 WIB, jumlah PDP di Kota Batam ada 138 orang. Dari 138 orang itu, jumlah anak-anak tercatat sebanyak 14 orang.

Baca Juga :
Kronologis Pasien Positif Covid-19 Nomor 12 di Batam, Staf ATB dan Istri PNS

Baca Juga :
6 Tips Menjaga Kesehatan Mental untuk Menangkal Corona

Sementara, dilihat berdasarkan jenis kelamin, maka yang terbanyak masuk PDP adalah laki-laki. Dari data Dinkes Batam, jumlah laki-laki yang PDP tercatat sebanyak 95 orang.

Sedangkan jumlah perempuan yang tercatat sebagai PDP tak lebih dari separuh jumlah PDP laki-laki yaitu sebanyak 43 orang.

Rincian data 138 PDP berdasarkan usia

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin