Home Gaya Komunitas Perwara Batam, Wadah Bagi Pembawa Acara di Batam

Perwara Batam, Wadah Bagi Pembawa Acara di Batam

Pemukulan gong sebagai tanda dibukanya berbagai kegiatan sempena pengukuhan Perwara Batam, Kamis (11/3/21). (F: Disbudpar Batam)
Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

Barakata.id, Batam- Perwara Batam merupakan wadah atau perkumpulan pembawa acara di Batam. Perwara Batam dikukuhkan dengan diramaikan oleh berbagai acara menarik. Berbagai event itu digelar mulai 11-14 Maret 2021 di Mega Mall Batam Center.

Ketua Perwara Kota Batam, Agustiar mengatakan Perwara Batam mengusung misi untuk memberikan motivasi dan pelatihan langsung kepada seluruh anggota.

“Sehingga memiliki rasa percaya diri, berkarakter, berwawasan luas, cerdas, berkepribadian baik dan berprestasi,” kata Agus, Kamis (11/3/21).

Baca Juga:

Selain itu Perwara Batam juga akan memberikan materi pembekalan teori maupun praktek. Kemudian juga berpartisipasi aktif di berbagai kegiatan untuk meningkatkan ilmu dan pengetahuan di bidang public speaking.

Perwara Kota Batam terdiri dari 130 orang Anggota termasuk Dewan Pembina dan Dewan Pakar yang berasal dari 5 profesi, diantaranya adalah Pembawa Acara (MC), Presenter Televisi, Penyiar Radio, Moderator dan Public Speaking Trainer di Kota Batam.

Perwara Batam terdiri dari 130 anggota. Termasuk dewan pembina dan dewan pakar yang berasal dari 5 profesi. Di antaranya pembawa acara (MC), presenter televisi, penyiar radio, moderator dan public speaking trainer di Kota Batam.

Agus mengatakan berbagai acara yang digelar antara lain, pada Kamis (11/3/21) bertepatan dengan Isra Miraj diadakan berbagai acara bertema Islami. Mulai dari lomba qasidah, lomba dai cilik, fashion show busana muslim, tutorial dan kreasi hijab dan lomba berbalas pantun.

Kemudian, di hari berikutnya diadakan lomba body contest, modern dance, lomba memasak ibu dan anak, PUBG competition dan Tik Tok dance competition.

Kemudian dilanjutkan dengan bridal and make up competititon, singing competition dan pastry competititon.

“Untuk lomba yang berkaitan langsung dengan profesi Perwara ada MC competition, broadcast competition dan news anchor competition untuk kategori pemula,” kata Agus.

Selama acara berlangsung juga diadakan bazaar kuliner di area parkir gedung. Ada sekitar 50 tenan bazaar yang berpartisipasi dengan jualan yang berbeda-beda. Di atrium Timur dan Barat juga digelar pameran berbagai produk.

“Acara puncak pelantikan pengurus dilaksanakan pada Sabtu (13/3/21). Nanti Wali Kota Batam Muhammad Rudi yang akan melantik,” ujar Agus.

Agus mengatakan, Perwara batam ini digagas oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam Ardiwinata usai dilantik menjadi Kepala Disbudpar Batam dua tahun lalu.

Ardiwinata mengatakan, Perwara merupakan perpanjangan tangan pemerintah dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat.

Baca Juga:

“Terkait pariwisata, protokol kesehatan dan lain sebagainya,” kata Ardi.

Dia mendorong, kegiatan yang dilakukan berlangsung spektakuler, menarik dan meningkatkan pariwisata dan ekonomi kreatif.

Kendati demikian, Ardi mengingatkan, setiap kegiatan harus menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

***

Editor: Asrul R

Sebelumnya6 Penyebab Pasangan Selingkuh, dari Urusan Ranjang hingga Medsos
SelanjutnyaPolda Metro Jaya Ringkus Pengedar dan Pencetak Mata Uang Dolar Amerika Palsu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin