Home Kepulauan Riau Batam

Balita Positif Corona di Batam Meninggal, Demam 5 Hari

11902
Rusun Tanjunguncang
Foto Ilustrasi. Tim medis melaukan sterilisasi dengan menyemprotkan disinfektan di kamar bekas pasien positif corona di Rusun Tanjunguncang, Batam, Jumat (8/5/20). (F: barakata.id/istimewa)

Barakata.id, Batam – Seorang anak bawah lima tahun (balita) yang tercatat sebagai pasien positif corona di Kota Batam meninggal dunia, Minggu (17/5/20). Ia resmi dinyatakan pasien kasus nomor 77 pada Selasa (19/5/20).

Berdasarkan siaran pers Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batam, balita itu berinisial VS, usia 2 tahun. Ia beralamat di salah satu kawasan perumahan di Kelurahan Tembesi, Kecamatan Sagulung, Batam.

Berikut riwayat penyakit balita perempuan tersebut.

Baca Juga :
Pasien Covid-19 Batam Tambah Lagi 13 Orang, Satu Meninggal

Pada tanggal tanggal 15 Mei 2020, pukul 14.30 WIB, ia dibawa oleh orangtuanya berobat ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Embung Fatimah Batam di Batuaji.

Berdasarkan catatan medis, kondisi balita tersebut tidak ada respon/tidak menangis sejak pagi hari.

Baca Juga :
Satu Keluarga di Taman Baloi Positif Covid-19, Jadi Klaster Baru di Batam

Menurut orangtuanya, balita itu sudah mengalami demam sejak lima hari berturut-turut yang disertai BAB cair dan berlendir. Selain itu, ditemukan benjolan di bawah lehernya.

Selanjutnya oleh rumah sakit dilakukan perawatan di bangsal anak dengan sebelumnya dilakukan peneriksaan RDT (rapid test) dengan hasil Non-Reaktif.

Hasil pemeriksaan swab tenggorokan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin