Home Kepulauan Riau Batam

ASPPI Kepri Gelar Greencamp hingga Jungle Trekking, Ikutan Yuk!

4
ASPPI Kepri
ASPPI Kepri berkunjung ke Kantor Disbudpar Batam untuk menyosialisasikan program pariwisata di awal tahun 2022, Rabu (5/1/22). (F: Disbudpar Batam)

Barakata.id, Batam – Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) Kepri menggelar berbagai kegiatan pariwisata menarik utnuk membuka awal tahun 2022. Kegiatan itu yaitu Scout Glamping Tent atau Greencamp, Fun Bike, dan Jungle Trekking.

Berbagai kegiatan itu akan digelar pada 21-22 Januari 2022. Ketua Panitia Greencamp ASPPI Kepri, Endra, mengatakan kegiatan Greencamp ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan generasi muda dalam berorientasi pada alam dan kepariwisataan.

Selain itu juga untuk meningkatkan kreativitas inovasi dan membentuk kepribadian para generasi muda. Kemudian juga sebagai bentuk kampanye kebangkitan dan pemulihan sektor pariwisata.

Baca Juga:

“Peserta membawa tenda, peserta boleh bawa kasur dan selimut. Untuk meningkatkan kreatifitas boleh pakai lampu hias,” ujarnya, Rabu (5/1/22).

Nantinya tenda yang paling menarik dan kreatif akan mendapat penilaian. Hal lain yang dinilai di antaranya kemanan, kebersihan dan kenyamanannya.

Endra mengatakan, kegiatan ini juga akan diisi dengan pelatihan kepariwisataan. Kegiatan ini diperuntukkan bagi siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA).

“Satu tim berisi tiga orang. Targetnya ada 100 tenda nanti,” kata Endra.

Ketua DPD ASPPI Kepri, Justitia Primadonna mengatakan Greencamp ini akan menjadi agenda tahunan dan rencananya akan diselenggarakan secara nasional dan internasional.

“Kita ingin mengenalkan masyarakat dengan pola wisata yang dekat dengan alam,” katanya.

Sementara itu, untuk kegiatan funbike, akan menempuh jarak 10 kilometer. Kegiatan itu akan mengajak para peserta untuk menelusuri sejumlah destinasi wisata yang ada di Batam.

“Seperti Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah, dan Kebun Jambu Marina. Targetnya diikuti 100 peserta,” kata dia.

Bagi peserta yang mendaftar funbike, dapat mengikuti jungle trekking dengan gratis. Tak hanya tiga kegiatan ini, Donna mengatakan ASPPI Kepri akan menggelar berbagai kegiatan sepanjang 2022 untuk mengairahkan pariwisata.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Batam Ardiwinata mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh ASPPI ini. Menurutnya kegiatan ini sangat menarik dan dapat membangkitkan pariwisata.

Baca Juga:

“Kegiatan awal tahun 2022 yang bagus,” katanya.

Ardi mengatakan, Pemerintah Kota (Pemko) Batam telah mengembangkan insfrastruktur yang membuat Kota Batam lebih indah. Selain itu Batam juga punya amenitas yang lengkap, mulai dari hotel, resort, rumah sakit hingga pelabuhan internasional.

“Kita butuh event menarik, seperti yang akan digelar oleh ASPPI ini,” ujarnya. (asrul)

Dapatkan update berita setiap hari di Barakata.id. Yok! bergabung di Grup Telegram "KATA BARAKATA", caranya klik link https://t.me/SAHABATKATA, kemudian join. Juga ikuti Barakata.id di Google Berita. Lihat selengkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin