Home Kepulauan Riau AJI Batam Resmikan Sekretariat Baru

AJI Batam Resmikan Sekretariat Baru

135
Ketua AJI Batam, Widodo menyampaikan sambutan saat peresmian Sekretariat AJI Batam di Batam Center, Rabu (17/7/19). (F: Barakata.id)

Batam – Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Batam meresmikan sekretariat baru di Komplek Costarica Niaga Blok A1 No 3, Batam Center. Sekretariat ini akan menjadi tempat untuk diskusi bersama terkait jurnalistik ataupun persoalan yang berkembang di masyarakat Batam.

Ketua AJI Batam, Selamet Widodo mengatakan sekretariat tentu menjadi bagian yang sangat penting dalam menjalankan kegiatan keorganisasian. Walaupun sebenarnya organisasi dapat berjalan tanpa administrasi dan kesekretariatan, tapi untuk organisasi resmi tentu wajib memiliki kesekretariatan.

“Alhamdulillah hari ini AJI Batam resmi memiliki markas baru. Kita berharap ke depan kawan-kawan jurnalis bisa lebih kompak,” katanya, Rabu (17/7).

Baca Juga : AJI Desak Polda Kepri Tuntaskan Kasus Kekerasan Terhadap Jurnalis

Tak hanya sesama anggota, AJI juga membuka pintu dengan jurnalis-jurnalis dari organisasi wartawan lain di Batam atau dengan pihak-pihak lainnya. Karena itu Widodo berharap sekretariat baru ini benar-benar bisa menjadi tempat berkumpulnya para jurnalis untuk berekspresi, menulis dan menyampaikan gagasan-gagasannya.

Widdodo menegaskan, pihaknya akan terus konsisten berada dalam barisan kelompok yang mendorong demokratisasi dan menentang otoritarianisme. Karena hal inilah yang membuahkan pengakuan dari elemen gerakan pro demokrasi di Indonesia, sehingga AJI dikenal sebagai pembela kebebasan pers dan berekspresi. 

“Intinya, kita berharap keberadaan sekretariat ini bisa memberikan manfaat bagi kita semua,” katanya.

Baca Juga : Widodo dan Meri Pimpin AJI Batam 2019-2022

Selain itu, pihaknya juga akan terus berkomitmen untuk memerangi hoax atau berita bohong. Salah satunya dalam waktu dekat ini akan menyelenggarakan kegiatan pada tanggal 26-28 Juli 2019 bekerjasama dengan Google. Tujuannya untuk mendeteksi berita-berita bohong yang dampaknya sangat berbahaya bagi masyarakat.

“Hal ini juga bersamaan dengan semangat kami, dimana AJI Indonesia akan memperingati hari lahirnya ke-25 tahun,” katanya.

*****

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here