Home Gaya 5 Pekerjaan Paling Hot Menurut Nadiem Makarim

5 Pekerjaan Paling Hot Menurut Nadiem Makarim

93
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim. (F: Instagram)

Barakata.id, Batam – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim menyebut setidaknya ada 5 pekerjaan yang dianggap paling hot di Indonesia. Hal itu tercermin dari tingginya minat pada 5 pekerjaan tersebut.

“Saya jamin siapa pun yang di bidang analist, researcher, UX design, software engineer, atau product management, itu nggak mungkin nggak dapat kerjaan,” kata Nadiem saat menjadi pembicara pada Indonesia Millennial Summit (IMS) 2020 di Jakarta, Jumat (17/1/20) lalu.

“Itu adalah lima job yang paling hot di Indonesia saat ini,” sambung mantan CEO Gojek itu.

Baca Juga :
Ujian Nasional Akan Dihapus, Apa Gantinya?

Baca Juga :
5 Pekerjaan yang Bisa Menurunkan Gairah Seksual

Namun, lanjut Nadiem, kemampuan sumber daya manusia (SDM) di Indonesia perlu ditingkatkan agar bisa mendapatkan 5 pekerjaan itu. Dan menurutnya, peningkatan SDM menjadi pekerjaan rumahnya yang paling berat.

“Sayangnya masih sulit mendapatkan jenis pekerjaan itu karena harus ada pelatihan khusus. Makanya harus dilatih lagi di perusahaan,” tandasnya

Berikut rincian dan tugas 5 pekerjaan paling hot ala Nadiem Makarim:

1. UX Design

UX Desain ini merupakan pekerjaan yang saat ini digandrungi milenial. Hal ini seiring banyak sekali perusahaan digital yang membuka layanannya lewat aplikasi atau web.

Demi kenyamanan pelanggan, aplikasi atau web itu harus didesain dengan baik. Tak hanya dari segi estetikanya saja tetapi juga dari segi fungsi, interaksi, dan penggunaan.

Karena itulah, seorang desainer user interface/user experience sangat dibutuhkan.

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here