Home Gaya Kesehatan

5 Pekerjaan yang Bisa Menurunkan Gairah Seksual

217
Ilustrasi. Hasrat seksual yangenurun bisaenimoa siapa saja. (F: Shutterstok)

Barakata.id, Batam – Setiap orang tentu pernah mengalami turunnya gairah seksual. Mengapa gairah seksual bisa turun, ada banyak penyebabnya.

Hal yang paling umum terjadi, penurunan gairah seksual dapat dipicu oleh stres, paparan bahan kimia, hingga asupan makanan.

Tapi ternyata, tanpa disadari oleh banyak orang, pekerjaan juga bisa, lho jadi pemicu turunnya gairah seksual.

Baca Juga : Mimpi Selingkuh atau Diselingkuhi, Apa Artinya?

Gejala turunnya gairah seksual ini dikenal dengan istilah gangguan hasrat seksual hipoaktif atau disebut juga HSDD. Ia adalah salah satu bentuk disfungsi seksual yang paling umum.

Dikutip dari laman Boldsky, yang dilansir Suara .com, Selasa (29/10/19), berikut ini adalah 5 jenis pekerjaan yang patut diwaspadai terkait dengan penurunan hasrat seksual:

1. Tenaga kesehatan

Orang yang bekerja sebagai terapis, perawat, dokter, hingga orang yang menyaksikan kasus tragis hingga kematian, membuat mereka hidup dengan penuh tekanan setiap hari.

Tekanan inilah yang akhirnya membuat fungsi-fungsi penting tubuh, termasuk gairah seks, menjadi berkurang. Seperti diketahui, stres dapat melepaskan hormon kortisol dan epinefrin, yang jika laju pelepasannya cenderung tinggi, maka hal ini bisa mengurangi gairah seks.

2. Pekerja daur ulang

Paparan konstan pada barang barang bekas sangat berbahaya bagi kesehatan. Proses daur ulang membuat kita bersentuhan dengan bahan berbahaya lainnya, misalnya saja keracunan logam berat.

Inilah yang bisa menyebabkan penurunan hasrat seksual, dan bahkan yang lebih parah, kehilangan gairah sama sekali.

3. Mekanik

Orang yang bekerja dengan mesin mobil dan bagian mesin lainnya cenderung memiliki gairah seks yang rendah karena kerap terpapar karsinogen.

Karsinogen ini berdampak langsung pada hormon seks yang tergeser sehingga membuat libido menjadi rendah.

4. Penambang

Dalam suatu penelitian diungkap, ada keterkaitan antara polutan dan dorongan seks.

Knalpot yang membuang asap diesel dan partikel-partikel yang diproduksi di area tambang bisa memicu peradangan pada pembuluh darah dan membuat organ reproduksi kekurangan oksigen, sehingga memengaruhi kemampuan lelaki untuk terangsang.

Baca Juga : Benarkah Pria Memikirkan Seks Setiap Waktu?

5. Pengantar paket

Paparan panas tangki bensin di kendaraan roda dua ternyata juga bisa membahayakan organ seksual, termasuk menurunkan gairah seksual pada lelaki. Nah, sayangnya kendaraan roda dua ini sering dikendarai mereka yang berprofesi sebagai pengantar paket.

Dibenarkan memang kadar panas dari matahari bisa meningkatkan hasrat seksual. Tapi di sisi lain, panas yang berlebihan malah jadi bumerang dan membuat lelaki mengalami libido rendah.

*****

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin