Home Kepulauan Riau Bintan

Bersepeda, Bupati Bintan Ajak Masyarakat Wujudkan Pilkada Damai

22
Bupati Bintan, Apti Sujadi (jaket merah) bersepeda bersama jajaran TNI dan Polri serta masyarakat di jalanan Bintan Buyu, Bintan, Senon (20/1/20).

Barakata.id, Bintan – Bupati Bintan, Apri Sujadi mengajak masyarakat bersama-sama mewujudkan Pilkada Damai pada gelaran Pilkada Bintan dan Pilgub Kepri 2020. Ajakan itu disampaikannya di kegiatan Gowes Mania Pemkab Bintan bersama TNI, Polri, dan masyarakat di Kawasan Bintan Buyu, Kantor Bupati Bintan, Senin (20/1/20) pagi.

Ia juga mengajak seluruh elemen masyarakat Kabupaten Bintan agar dapat menjaga situasi kondusif dengan tidak merespon berita-berita hoax yang mulai bermunculan menjelang pelaksanaan Pilkada. Apri mengingatkan bahwa pilkada merupakan pesta demokrasi yang harusnya disambut gembira oleh semua pihak, bukan disambut dengan fitnah dan berita bohong.

Baca Juga :
Pemkab Bintan Siapkan Rp8,8 Miliar untuk Insentif Guru Ngaji

Berita bohong atau hoax seringkali disebarkan pihak-pihak tertentu untuk memecah belah dan membuat keadaan jadi tak kondusif.

“Kita mengimbau kepada seluruh masyarakat agar bersama-sama selalu menjaga situasi kondusif. Apalagi kita akan memasuki tahun Pilkada yang tentunya akan banyak informasi-informasi hoax. Setiap informasi yang diragukan, harus kita cek terlebih dahulu kebenarannya,” ujar Apri.

Bupati Bintan, Apri Sujadi bersama jajaran TNI dan Polri serta masyarakat menyemarakkan kegiatan Gowes Mania Pemkab Bintan di Bintan Buyu, Senin (20/1/20). (F: Barakata.id)

Adapun kegiatan bersepeda “Gowes Mania” itu, menurut Apri, merupakan langkah di awal tahun guna mensinergikan visi dan misi pemerintah daerah bersama sejumlah unsur pelaksana kegiatan pembangunan. Khusus TNI dan Polri, lanjut Apri, perannya sangat penting bagi kelancaran dan keamanan dalam pengamanan dan kesuksesan Pilkada.

“Ke depan, kita juga akan melaksanakan kegiatan bersepeda bersama TNI dan Polri secara lebih terjadwal. Selain untuk sinergitas pengamanan Pilkada dan pengamanan wilayah, harmonisasi antara pemda dengan TNI dan Polri juga untuk memantapkan predikat Bintan sebagai Kabupaten Sehat di Indonesia dengan predikat Wistara,” pungkas Apri.

Baca Juga :
Bupati Bintan Hadiri RUPS-LB Bank Riau Kepri 2020

Secara umum, Bintan juga merupakan daerah pariwisata yang ramai dikunjungi oleh turis asing. Sebagai daerah wisata, keamanan Bintan harus selalu mendapat perhatian utama dari pemerintah dan aparat keamanan.

“Kalau daerah kita tak aman, turis pasti tak mau datang,” ujarnya.

*****

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin