Home Kepulauan Riau Batam

Yuk Ikut Lomba Vlog HAN 2020, Total Hadiah Rp10,5 Juta

78
Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Batam menggelar lomba vlog dan webinar untuk merayakan Hari Anak Nasional. (F: kemenpppa.go.id)

Barakata.id- Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Batam mengajak anak-anak di Kepri untuk kreatif. Salah satunya dengan mengadakan lomba vlog.

“Lomba diadakan dalam rangka Hari Anak Nasional (HAN), nanti pemenangnya diumumkan tanggal 30 Juli, pukul 12.00 melalui Instagram LPA Batam,” kata Ketua HAN 2020 LPA Batam Setyasih Priherlina, Kamis (23/7/20).

Sesuai tujuan yang ingin dicapai, lomba vlog tersebut bertema Anak Kreatif, Anak Sehat, Anak Terlindungi. Semua pelajar SD, SMP dan SMA sederajat bisa ikut lomba ini.

Baca Juga:
Marlin Minta Pendidik Ajari Anak PAUD Bersosialisasi

Untuk tingkat SD dan SMP topik vlognya adalah story telling keseharian selama sekolah online saat Pandemi Covid-19. Sedangkan untuk tingkat SMA topiknya adalah Hari Anak Nasional dan pemenuhan hak anak.

“Masing-masing durasinya 2-3 menit. Batas pengumpulan karya sampai 25 Juli pukul 23.59,” kata Setyasih.

Lomba ini memperebutkan total hadiah Rp10,5 juta. Juara favorit juga akan mendapatkan hadiah uang tunai Rp500 ribu. Tak hanya perseorangan, lomba vlog ini juga bisa diikuti oleh kelompok. Namun masing-masing peserta hanya boleh mengirimkan maksimal 2 karya.

Ketua HAN 2020 LPA Batam Setyasih Priherlina. (F: Asrul R/Barakata.id)

“Karya harus orisinil, tidak boleh mengambil dari jejaring sosial, internet ataupun mengandung SARA dan pornografi,” tutur Setyasih yang juga menjabat Wakil Ketua LPA Batam ini.

Baca Juga:
10 Suara Hati Anak Kepri di Hari Anak Nasional 2019

Selain itu, karya yang diikutsertakan juga tak boleh karya yang sudah dipublikasikan atau diikutkan ke lomba lain. Sementara itu, kriteria penilaian meliputi kesesuaian ide dengan tema, konten atau isi pesan dalam video, nilai motivasi dan inspirasi, editing dan teknis yang terdiri dari alur, kualitas, gambar, audio dan lain-lain.

“Untuk informasi lebih lanjut bisa mengikuti akun @lpa.batam di Instagram. Informasi mengenai lomba, syarat dan lain-lainnya ada di sana,” tutur Setyasih.

Selain lomba vlog, LPA Batam juga mengadakan webinar untuk merayakan HAN. Webinar yang diadakan melalui aplikasi Zoom itu akan menghadirkan Kak Seto atau Seto Mulyadi, Ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) dan Sri Redjeki Soedarsono, Ketua LPA Batam.

“Webinarnya diadakan Sabtu, 25 Juli, pukul 13.00-15.00,” tutupnya.

****

Penulis: Asrul R

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin