Home Gaya Tekno

WhatsApp Kembangkan Fitur Hapus Pesan dan Mute Always

47
WhatsApp sedang mengembangkan dua fitur baru, hapus pesan otomatis dan mute always. (F: Piqsels)

Barakata.id- WhatsApp saat ini disebut-sebut tengah mengembangkan fitur baru, yaitu hapus pesan otomatis dan mute always. Namun, karena masih tahap pengembangan, pengguna belum bisa melihat kedua fitur itu dalam akun WhatsApp mereka.

“Fitur ini masih dalam tahap pengembangan. Sehingga saat ini belum dirilis ke seluruh pengguna,” tulis laman WABetaInfo, dikutip Minggu (2/8/2020).

Fitur ini dianggap bermanfaat bagi para pengguna WhatsApp. Seringkali seorang pengguna WhatsApp ditambahkan dalam sebuah grup. Namun, dia tidak tertarik dengan obrolan di dalamnya, atau grup yang diikutinya terlalu berisik mengirimkan notifikasi, sehingga menggangu aktivitasnya.

Baca Juga:
Jika WhatsApp Tidak Gratis Lagi, Kamu Pilih Iklan atau Bayar Rp14 Ribu?

Saat ini pengguna hanya memiliki opsi me ‘mute’ grup tersebut paling lana untuk satu tahun. Kehadiran fitur mute always akan memberikan opsi mute satu tahun menjadi mute selamanya. Namun, dikatakan lebih lanjut, fitur mute always ini hanya ada pada update versi 2.20.197.3.

“Hal ini dimaksudkan untuk selalu membungkam notifikasi dari obrolan dan sebuah grup,” kata WABetaInfo.

Fitur mute always ini dijadwalkan akan segera hadir di versi pembaruan berikutnya.

Sementara itu, saat ini WhatsApp juga tengah mengembangkan expiring messages, alias pesan yang telah kedaluarsa. Lewat fitur ini, secara otomatis pesan dari pengirim dan penerima akan terhapus tanpa jejak.

Baca Juga:
Bikin Konten Rasis di YouTube, Siap-Siap Diblokir

Fitur akan digulirkan pada update beta versi 2.20.197.4. Namun WhatsApp akan memberi pilihan kepada pengguna, apakah akan memilih on atau off kan fitur penghapus pesan otomatis ini.

Sayangnya, fitur terkait privasi ini baru akan dirilis bagi para pengguna WhatsApp di Brasil.

“WhatsApp akan mengumumkan kehadiran fitur ini melalui in-app banner untuk pengguna di Brasil, selain Android juga untuk pengguna WhatsApp versi iOS,” kata WABetaInfo.

****

Editor: Asrul R

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin