Home Nusantara Jatim Hari Bakti TNI AU Ke 74, Lanud Abdulrachman Saleh Malang Gelar Vaksinasi...

Hari Bakti TNI AU Ke 74, Lanud Abdulrachman Saleh Malang Gelar Vaksinasi dan Atraksi Pesawat

26
Usai mengecek pelaksanaan vaksinasi di lokasi, Komandan Lanud Abdulrahman Saleh Marsma TNI Zulfahmi, S.Sos.,M.Han (ke delapan dari kiri) bersama Forkompinda Blitar, serta para Kadis Lanud Abdulrahman Saleh dan Komandan Pos TNI AU Ponggok, Letda Tek Nur Alim berpose bersama sebagai tanda kebersamaan. (Foto : achmad/barakata.id).
Himbauan Pemprov Kepri

Barakata.id, Blitar (Jatim) – Dalam rangka memperingati Hari Bakti TNI Angkatan Udara Tahun 2021 ke 74, Lanud Abdulrachman Saleh Malang, bekerjasama dengan TNI-Polri di Ponggok, Blitar menggelar “Serbuan Vaksinasi” Covid-19, pada Kamis (14/7/2021) di Lapangan Pos AU Ponggok, Blitar, Lanud Abdulrachman Saleh.

“Sementara, serbuan Vaksinasi ini khusus masyarakat yang belum mendapat vaksinasi, dan akan dilaksanakan sehari penuh di Pos AU Ponggok dengan kuota sekitar 1000 vaksin jenis sinovac,” kata Kepala Dinas Operasi Lanud Abdulrachman Saleh Kolonel Pnb Subhan, S.T.,M.A.P., didampingi Kasi Opslat Letkol Pnb Yudi Bandung, kepada wartawan di sela-sela kegiatan.

Ia menambahkan, bahwa untuk dapat mengikuti serbuan vaksinasi ini, masyarakat sebelumnya dapat mendaftar melalui online maupun mendaftar langsung melalui koordinator warga masing-masing.

Baca Juga : Banyak Dikritik, Vaksinasi Mandiri di Kimia Farma Ditunda

Sedangkan untuk pelaksanaanya, Kolonel Pnb Subhan menyebutkan ada 53 vaksinator yang akan melayani. “Terdiri dari 17 personel tenaga kesehatan (nakes) dari Rumah Sakit TNI AU dr M. Munir Lanud Abdulrachman Saleh, 5 nakes dari Polres Kota Blitar dan Polsek Ponggok, 12 nakes dari Puskesmas Bacem, 12 nakes dari Puskesmas Ponggok dan 6 nakes dari Dinkes Kabupaten Blitar,” terangnya.

Selanjutnya, Komandan Lanud Abdulrahman Saleh Marsma TNI Zulfahmi, S.Sos.,M.Han., menjelaskan, bahwa program vaksinasi ini merupakan program pemerintah yang dibantu TNI-Polri untuk masyarakat yang belum tervaksin. Lalu, vaksin kedua akan dilaksanakan sebulan mendatang.

Baca Juga : Sinovac Tak Diakui dalam Program Vaksinasi Nasional Singapura

“Dimana, sesuai target pemerintah per hari sekitar 400.000 vaksin, yang tujuannya agar terbentuk herd immunity,” tutur Marsma Zulfahmi

Disamping itu, kata Zulfahmi, atraksi flyast Pesawat 314 Super Tucano dari Skadron Udara 21 dan Pesawat C-130 Hercules dari Skadron Udara 32 Lanud Abdulrachman Saleh itu juga dalam rangka ikut memeriahkan Hari Bakti TNI AU yang ke 74, serta untuk menghibur masyarakat yang mengikuti vaksinasi.

“Ini memang kami sengaja, agar peserta vaksinasi tidak merasa bosan dalam menunggu antrianya. Sehingga, meraka juga merasa terhibur,” tandasnya.

Kemudian, kegiatan ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati Blitar H. Rahmat Santoso, Kapolres Blitar AKBP Leonard M. Sinambela, Kapolresta Blitar AKPB Yudhi, Kajari Blitar Bangkit Sormin, S.H., MH., Dandim Blitar Letkol Inf Didin MD, Danyonif 511 Letkol Inf Wakhid dan para Kadis Lanud Abdulrahman Saleh, serta Ny, Zulfahmi.

Reporter : Achmad Zunaidi

Advertisement
SebelumnyaLion Air Sediakan Layanan RT PCR Rp500 Ribu, Ini Lokasinya
SelanjutnyaKepala BP Batam: Vaksinasi Pekerja Industri Jaga Kepercayaan Investor