Home Nusantara

Balap Liar di Batam, Sejumlah Remaja Diangkut Polisi

Satlantas Polresta Barelang mengamankan sejumlah remaja yang melakukan balap liar, Minggu (3/1/21) dini hari. (F: Polresta Barelang)

Barakata.id- Dini hari malah balap liar di Simpang Kara Batam Center, sejumlah remaja diangkut polisi. Sepeda motor yang dipakai untuk trek-trekan juga dibawa ke Kantor Satlatas Polresta Barelang, Minggu (3/1/21) dini hari.

Aksi balap liar para remaja di Batam ini dianggap meresahkan masyarakat. Selain suaranya yang berisik, para remaja ini juga menutup akses jalur dari Simpang Kara menuju Simpang Frengki.

Baca Juga:
Dua Remaja Batam Tewas Usai Motor Adu Kambing Saat Balap Liar

“Tak menunggu lama, kami langsung turun mengamankan mereka,” kata Kasat Lantas Polresta Barelang Kompol Yunita Stevani, Minggu (3/1/21).

Yunita mengatakan pihaknya melakukan patroli di kawasan tersebut karena mendapat banyak laporan terkait balap liar yang mengganggu pengguna jalan dan membuat warga resah.

“Dari laporan masyarakat, biasanya balap liar ini dilakukan saat weekend, Sabtu dan Minggu di pagi hari antara jam 05.30 sampai 07.30,” kata dia.

Untuk memberikan efek jera, para remaja itu tak hanya dibubarkan. Tapi juga diangkut beserta sepeda motornay ke kantor Satlantas Polresta Barelang.

Baca Juga:
Sebut Polisi Dajjal, Emak-Emak di Bogor Dicokok Polisi

Yunita mengimbau masyarakat khususnya remaha agar tak melakukan balap liar. Apalagi di masa pandemi Covid-19 tak diperbolehkan berkerumum untuk mencegah penularan Covid-19.

“Hormati pengguna jalan lain. Selain membahayakan diri sendiri, balap liar juga membahayakan pengguna kendaraan lainnya,” pungkasnya.

***

Editor: Asrul R

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin