Home Kepulauan Riau Karimun

Tim Terpadu Covid-19 Karimun Gelar Operasi Edukasi, Imbau Pedagang Patuhi Protkes

4
Covid-19 Karimun
Tim Terpadu Penegakan Hukum Protkes Covid-19 Satpol PP Karimun mengimbau pedagang dan pengunjung kedai makan agar mematuhi protkes. (F: ist)

Barakata.id, Karimun – Terus bertambahnya pasien positif Covid-19 di Kabupaten Karimun, pemerintah setempat semakin gencar mengimbau masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan (protkes) dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Kali ini, sasarannya adalah para pedagang di Pulau Karimun Besar.

Tim Terpadu Penegakan Hukum Protkes Covid-19 Satpol PP Karimun menggelar operasi penindakan dan patroli pengawasan (mobilling) kepada para pelaku usaha di wilayah itu.

“Ini sudah hari kedua kita melakukan patroli gabungan. Tujuannya tidak lain melakukan sosialisasi dan edukasi kepada pengusaha dan pengunjung rumah makan atau restorant untuk tetap menjaga jarak dan tetap menggunakan masker. Bagi pengunjung tidak menggunakan masker agar diberikan dan penempel stiker,” kata Ketua Tim Terpadu, Tejaria, Jumat (18/2/22).

BACA JUGA : Warga Karimun yang Terpapar Covid-19 Terus Meningkat

Ia mengatakan, operasi itu dilaksanakan berdasarkan Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2018 tentang Kekarantinaan Kesehatan. Kemudian, Peraturan Pemerintah nomor 16 tahun 2018 tentang Satuan Polisi Pamong Praja, Keputusan Presiden Nomor 9 Tahun 2020 tentang perubahan atas keputusan Presiden nomor 7 tahun 2020 tentang gugus tugas percepatan penanganan covid-19.

“Pada intinya, kita ingin mengingatkan kepada seluruh lapisan masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan saat diluar rumah. Ada tiga kecamatan yang kita laksanakan,” kata dia.

Adapun lokasi yang dilakukan sosialisasi mulai dari kedai kopi, rumah makan, food court. Sementara salah satu pemilik kedai kopi Manalu menyambut baik atas sosialisasi kepada para pelaku kedai kopi maupun rumah makan. Sehingg, bisa saling mengingatkan kepada kita semua.

“Syukurlah. Maklum pasien positif Covid-19 setiap harinya terus bertambah. Paling penting, kita mulai dari keluarga kita dahulu tetap jaga prokes,” pungkasnya. (*)

Dapatkan update berita setiap hari di Barakata.id. Yok! bergabung di Grup Telegram "KATA BARAKATA", caranya klik link https://t.me/SAHABATKATA, kemudian join. Juga ikuti Barakata.id di Google Berita. Lihat selengkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin