Home Kepulauan Riau Karimun Warga Karimun yang Terpapar Covid-19 Terus Meningkat

Warga Karimun yang Terpapar Covid-19 Terus Meningkat

Covid-19 Karimun
Foto ilustrasi

Barakata.id, Karimun – Perkembangan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Karimun, Rabu (9/2/22) mulai terjadi peningkatan kasus positif. Hal ini terlihat dari laporan Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Karimun terjadi penambahan kasus.

”Hari ini memang ada tambahan kasus positif terpapar Covid-19. Jumlahnya 6 kasus. Selain itu, ada juga 2 orang yang dinyatakan sembuh. Sehingga, jumlah kasus aktif saat ini ada 11 orang. Dan, tiga orang diantaranya terpapar varian Omicron,” ujar Juru Bicara Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Karimun, Rachmadi.

Sesuai dengan ketentuan dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) yang sudah diberlakukan, sampel swab dari 6 orang yang positif terpapar Covid-19 akan diuji kembali menggunakan metode s-gene target failure (SGTF). Hal ini untuk melihat apakah terpapar varian Omicron atau tidak.

BACA JUGA : Anak Usia 6-11 Tahun di Kepri Bakal Divaksin Covid-19 di 2022

”Semoga saja bukan varian Omicron. Dan terkait dengan 6 kasus baru, petugas kesehatan (Nakes) kita juga sudah langsung turun ke lapangan untuk melakukan tracing dan testing kontak erat. Sampai saat ini Nakes masih berada di lapang. Sehingga, belum tahu berapa jumlah orang yang di-tracing dan di-testing. Kalau standarnya minimal 15 sampai 20 orang. Mudah-mudahan tidak ada tambahan,” ungkapnya.

Dengan kondisi saat ini, lanjut Rachmadi, dia menghimbau agar masyarakat tidak lalai dalam menerapkan protokol kesehatan. Karena, secara global, khususnya di Indonesia terjadi peningkatan kasus. Dengan menerapkan protokol kesehatan, selain melindungi diri sendiri juga melindungi orang lain. (*)

IKLAN BP BINTAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin