Home Mode

5 Tips Fashion Agar Selalu Tampil Stylish

Fashion Agar Selalu Tampil Stylish
Kredit: pexels
- Advertisement -
DPRD Batam

Barakata.id, Mode – Tampil cantik dan selalu stylish memang menjadi idaman bagi perempuan. Terlebih, sebuah penampilan yang menarik dapat meningkatkan rasa percaya diri.

Jika kamu merasa gaya berpakaianmu terlalu biasa, maka melakukan beberapa penyesuaian dapat membuatmu terlihat stylish.

- Advertisement -

Berikut 5 tips yang dapat kamu gunakan untuk mempertimbangkan saat kamu berada di ruang ganti dan berkaca untuk membuat keputusan:

1. Sesuaikan Pakaian Agar Sesuai Proporsi Badan

Idealnya, yang terbaik dalam fashion adalah menghindari perubahan. Sebab perlu biaya tambahan untuk dipertimbangkan dengan pembelian barang baru.

Namun, terkadang ada perubahan sederhana yang diperlukan untuk membeli barang ‘ikonik’ dan mengubahnya menjadi barang sempurna yang terasa seperti dibuat khusus untukmu.

Cobalah membeli beberapa dan sesuaikan pakaianmu dengan proporsi badanmu, tanpa harus pergi ke penjahit. Seperti lengan jaket yang bisa digulung ke siku yang akan terlihat seperti detail santai dan disengaja.

2. Pakai Warna yang Mencerminkan Rencana Harianmu

Kita semua memiliki warna yang dapat kita selipkan dan langsung terasa segar, fokus, dan seperti kita tidur lebih lama dari yang sebenarnya.

Warna-warna ini menonjolkan bagian putih matamu, kecerahan warna mata, dan mengangkat corak kulitmu. Pakai warna-warna ini pada hari ketika kamu menghadapi hari yang biasa.

Pertimbangkan apa rencanamu untuk hari itu dan pilih warna yang cocok untuk dikenakan. Misalnya, jika pergi jalan-jalan yang melibatkan bersepeda dan sarapan di kafe, warna dan pakaian yang dipilih untuk dikenakan akan sangat berbeda dengan saat pergi ke hari pertemuan dengan rekan kerja internal.

3. Ganti Kardigan Tidak Rapi dengan Jaket Santai

Cardigan memiliki tujuan dan baik untuk dipakai saat berbelanja atau pergi ke taman, tetapi biasanya tidak memiliki struktur apa pun sehingga dapat terlihat tampilanmu tidak terpoles.

Alternatifnya adalah mengenakan jaket ringan yang pas dan santai. Jaket santai masih memberi lapisan tambahan yang mudah dipindahkan, beberapa penutup untuk membuatmu tetap hangat dan ringan sehingga tidak terasa terlalu berat sebagai pengganti kardigan.

Secara kasual, jaket denim adalah alternatif yang bagus untuk kardigan dan dapat dengan mudah dikenakan dengan gaun, rok atau jeans dan t-shirt jika kamu memilih yang tepat untuk proporsi dan gaya hidupmu.

4. Pilihlah Sepatu Warna Netral

Memiliki koleksi sepatu berwarna netral berarti kamu akan lebih mudah untuk memadupadankannya dengan berbagai pakaian.

Sepasang sepatu kets putih, sepatu bot hitam, dan beberapa flatshoes dan hak tinggi berwarna hitam, tan, atau krem semuanya adalah warna bermanfaat yang cocok dengan banyak gaya pakaianmu.

5. Pakai Aksesori yang Memengaruhi Pakaian

Sama seperti sepatu, kamu tidak memerlukan banyak aksesori, hanya beberapa aksesori yang bisa dikenakan dengan sebagian besar pakaian di lemarimu.

Sepasang anting-anting lucu, anting-anting emas atau perak, kalung minimalis, dan jam tangan adalah barang serbaguna yang akan meningkatkan warna, tekstur, dan motif pada pakaianmu.

Ingat, aksesoris yang tepat harus didasarkan pada barang apa yang kamu miliki, bentuk wajah, dan pewarnaan individu.

- Advertisement -