Beranda Mode

3 Tips Memilih Baju Olahraga yang Tepat

48
0
Baju Olahraga
Kredit: pexels by the lazy artist gallery
- Advertisement -
DPRD Batam

Barakata.id – Biasanya para wanita akan memilih pakaian olahraga agar tampil lebih stylish, tapi jangan salah, ada beberapa tips yang bisa digunakan agar untuk memilih baju olahraga.

Sebab, yang lebih penting dari stylish saat berolahraga adalah kenyamanan dan keseuaian. Pasalnya apa yang kita kenakan saat olahraga bisa mempengaruhi kesuksesan olahragamu.

- Advertisement -

Terlebih ada beberapa jenis olahraga yang memiliki pakaian khusus seperti berenang dan bersepeda.

Untuk olahraga biasa, kamu hanya perlu mengenakan pakaian yang pas dan tetap nyaman saat dipakai. Berikut deretan tips memilih baju olahraga yang tepat namun tetap stylish:

1. Kesesuaian Lokasi

Ingat memilih sebuah pakaian saat olahraga perlu mempertimbangkan dimana kamu akan berolahraga. Sebab pakaian yang kamu gunakan untuk berolahraga di rumah atau di luar ruangan akan berbeda.

Perbedaan tersebut berkaitan dengan iklim dan suhu ruangan, cuaca yang panas atau dingin juga menjadi salah satu faktor penentu pakaianmu.

Contohnya, kamu perlu melapisi pakaian jika berlari di luar ruangan yang dingin sementara jika cuacanya hangat artinya pakaian dengan celana pendek atau lengan pendek sudah sesuai.

2. Pertimbangkan Bahan Kain

Bahan kain yang tepat akan membuat sesi olahragamu semakin meningkat sebab tidak semua bahan pakaian olahraga dibuat sama. Daripada memilih karena modelnya bagus, penting bagi perempuan memilih bahan kain yang akan digunakan.

Hindari juga membeli pakaian berkualitas rendah karena melihat harga yang murah. Bisa jadi, barang tersebut justru membuat tubuhmu kepanasan karena tidak dirancang menyerap keringat yang banyak dan hanya menahan semua kelembapan yang bisa membuatmu merasa kotor dan tidak nyaman.

3. Pikirkan Tentang Fleksibilitas

Selain bahannya, pakaian olahraga yang tepat adalah memikirkan bagaimana fleksibilitasnya. Kamu tidak akan merasa bebas jika menggunakan pakaian olahraga yang salah karena terlalu ketat.

Sebab, kamu mungkin akan melakukan banyak gerakan-gerakan yang mungkin membutuhkan kelenturan pakaian.

Contohnya, untuk olahraga kaki atau kardio, celana pendek sangat bagus untukmu. Dan untuk yoga, legging sudah menjadi pilihan yang ideal. Ingat juga untuk mencoba gerakan sederhana saat akan membeli pakaian untuk melihat kelenturannya.

- Advertisement -