5 Inspirasi Tatanan Rambut Wanita Karier, Siapa Mau Tiru?

gaya rambut wanita
Foto : freepik

Barakata.id, Perempuan – Rambut merupakan sebuah “Mahkota” terindah baik itu perempuan maupun pria. Namun bagi kamu perempuan memiliki rambut yang indah itu merupakan sebuah ke istimewaan tersendiri terlebih jika kamu pandai menatanya sehingga kamu tampil lebih cantik.

Sebagai wanita karir memiliki rambut yang tertata dengan baik tentunya itu akan menjadi nilai tambah hingga kamu tampil lebih percada diri dalam berkarir. Kebanyakan wanita karier memiliki rambut pendek. Tapi, ada juga kok yang mempunyai rambut panjang. Hanya saja rambut pendek memang dapat memberikan karakter tegas dan profesional.

Jika kamu berstatus sebagai wanita karier dan sedang mencari inspirasi gaya rambut, yuk simak referensi berikut ini.

1. Power Chop

Power Chop merupakan gaya rambut yang dimiliki oleh Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani. Dia identik sekali dengan gaya rambut pendek dalam kegiatannya sehari-hari.

Gaya rambut Power Choo sendiri sesungguhnya hampir mirip dengan layered crop, hanya saja potongan rambut Sri Mulyani memang lebih pendek.

Jika kamu memiliki gaya rambut agak mengembang, akan tetapi tidak memiliki banyak waktu lubang di pagi hari untuk menatanya, mungkin gaya rambut seperti ini sangat cocok untuk kamu.

2. Blunt Bob

Najwa Shihab adalah salah satu wanita yang memiliki gaya rambut Blunt Bob. Potongan rambutnya seolah menjadi signature dari seorang Najwa Shihab.

Blunt Bob sendiri merupakan variasi bob yang memiliki potongan rata tanpa gradasi. Blunt bob sangat cocok bagi kamu yang memiliki rambut lurus dengan look natural.

Baca juga : 5 Gaya Rambut yang Diprediksi Populer di 2020

Adapun gaya rambut seperti ini bisa dikombinasikan dengan gaya messy, loose waves, atau digulung natural pada bagian ujung rambut.

3. Medium Layer

Salah satu pemimpin wanita dunia yang memiliki gaya rambut ini adalah Wakil Presiden Amerika Serikat, Kamala Harris.

Kamala bisa dibilang memiliki gaya rambut yang tidak begitu pendek tapi cukup stylish. Nah, gaya rambut medium layer ini dirasa cocok bagi kamu yang memiliki rambut tebal dan keriting. Sebab nantinya potongan rambut tersebut tidak akan menghilangkan rambut kamu yang sebelumnya sudah ikal.

4. Lob dan Layered Crop

Hillary Clinton memiliki gaya rambut yang chic yakni Lob dan Layered Crop. Dia sendiri sangat menyukai gaya rambut pendek. Salah satu gaya rambut yang sebelumnya pernah dia coba adalah bouffant bob, toussled lob, sampai layered crop.

Baca juga : 5 Alasan Membungkus Rambut dengan Sutra Sebelum Tidur

Nah, gaya-gaya rambut pendek tersebut sangat cocok loh untuk wanita karier. Siapa tau kamu mau mencoba mengaplikasikannya?

5. Rambut Panjang

Pemilik gaya rambut seperti itu bisa dibilang memiliki sifat yang perfeksionis. Jadi, jika kamu termasuk pemilik sifat ini, kamu harus mencoba gaya rambut seperti yang dimiliki oleh Puan Maharani.

Puan Maharani memiliki gaya rambut panjang yang lurus dan tertata rapi. Sehingga rambutnya tetap paripurna di berbagai kesempatan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin