Resmi Meluncur, Wajah All New Honda Jazz Berubah Total

29
All New Honda Jazz atau di sejumlah negara disebut dengan Honda Fit, meluncur di Tokyo Motor Show 2019. (F: Azwar Ferdian/Kompas.com)

Barakata.id, Tokyo – Honda Motor Co. Resmi meluncurkan All New Honda Jazz saat pembukaan Tokyo Motor Show, (Rabu (23/10/19). Dibanding generasi sebelumnya, All New Honda Jazz anyar ini mengalami perubahan total di segi eksteriornya.

Honda Motor Co. jelas sudah memberi kejutan di pameran yang dihelat di Tokyo Big Sight, Tokyo, Jepang itu. Honda optimistis mampu memenangkan kompetisi di pasar Jepang.

Baca Juga : Honda Brio RS Geser Suzuki Ignis Sebagai “Raja Kota”

Di Jepang, mobil Honda Jazz dikenal dengan nama Fit. Perubahan total All New Honda Jazz sebagai generasi terbaru mobil Fit, termasuk ubahan signifikan di bagian wajah depan.

Wajah mobil itu sangat berbeda jika dibandingkan dengan Jazz generasi sebelumnya atau yang masih beredar di Indonesia.

“Kami lakukan perubahan dengan All New Fit adalah untuk menciptakan standar sebuah kendaraan kompak di era yang baru,” kata President, Representative Director and CEO Honda Motor Co., Ltd. Takahiro Hachigo, saat peluncuran di booth Honda dilansir Kompas. com.

“Kami percaya mobil ini dapat menjadi standar baru apabila kami dapat memenangkan kompetisi di pasar Jepang, di mana memenuhi kebutuhan konsumen akan mobil kompak cukup sulit dibandingkan pasar lainnya di dunia,” sambungnya.

Seperti dilaporkan Kompas, ubahan paling kentara ada di bagian wajah depan, dengan kap mesin, gril depan, lampu utama, bemper yang semuanya berubah total. All New Jazz saat ini terlihat lebih pesek dibanding sebelumnya.

Bagian samping juga mengalami sentuhan pada pilar pilar sampai pilar belakang. Sedangkan bagian belakang ubahan ada bagian lampu dan bemper.

Honda pertama kali memproduksi Jazz di Jepang pada 2001, dengan tujuan membangun sebuah kendaraan yang akan menjadi standar di segmen kendaraan kompak.

Sejak itu, Fit telah memperoleh reputasi yang tinggi sebagai kendaraan dengan tampilan yang menawan, hemat bahan bakar dan memiliki performa tinggi. Fit terus berevolusi, dengan penjualan kumulatif di seluruh dunia mencapai 7,5 juta unit.

“Kami membangun kendaraan ini tidak hanya sekedar sebagai alat transportasi, kami merancang sebuah kendaraan yang akan menjadi bagian dari kehidupan konsumen kami sehari-hari dan membuat hidup mereka lebih menyenangkan dan bermakna,” ucap Takahiro.

All New Honda Jazz atau di sejumlah negara disebut dengan Honda Fit, meluncur di Tokyo Motor Show 2019. (F: Azwar Ferdian/Kompas.com)

All New Jazz dilengkapi dengan fitur keselamatan Honda SENSING dan sistem pendamping pengendara, teknologi listrik paling canggih, serta desain yang simpel dan menawan.

Secara keseluruhan, bentuknya masih terlihat familiar, dengan kaca samping besar dan overhang depan dan belakang yang pendek.

Ada sedikit detail pembeda pada Jazz atau Fit generasi terbaru ini. Terpajang logo baru di bagian belakang.

Baca Juga : Tuas Transmisi Rusak, Honda Tarik 12.911 Unit Mobil CR-V

Belum diketahui info mengenai spesifikasi lebih mengenai All New Jazz ini. Seperti dikutip Honda Global, mesin masih mengandalkan 1,5 liter.

Namun, pada generasi terbaru ini dikabarkan akan terpasang versi mesim hibrida atau hybrid. Menarik untuk dinantikan, karena Honda Jazz adalah mobil yang cukup memiliki peminat di Indonesia.

*****

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here