Home Kepulauan Riau Batam Daftar Online, 3.800 Warga Nongsa Divaksin

Daftar Online, 3.800 Warga Nongsa Divaksin

12
Warga Nongsa Divaksin
Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad meninjau vaksinasi di Nongsa, Sabtu (12/6/21). (F: Humas Pemko Batam)
Himbauan Pemprov Kepri

Barakata.id, Batam- Sebanyak 3.800 warga Nongsa divaksin. Para peserta vaksinasi ini sebelumnya mendaftar secara online untuk ikut vaksinasi.

Kendati jumlahnya sangat banyak, namun kegiatan dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan yang ketat. Warga diminta antre sesuai arahan petugas.

“Alhamdulillah tertib, jaga jarak tetap dilaksanakan saat antre,” kata Camat Nongsa Arfandi, Sabtu (12/6/21).

Baca Juga:

Arfandi mengakui, warga 3.800 warga yang divaksin ini sebelumnya telah mendaftar online. Sedangkan bagi yang mendaftar online, dia belum mendapatkan jumlah pastinya.

“Untuk yang sudah daftar online kita lakukan pagi, kalau yang belum kita mulai siang jam dua,” katanya.

Vaksinasi itu ditinjau langsung oleh Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad. Dalam kesempatan itu, Amsakar mengapresiasi warga Nongsa yang antusias divaksin dalam vaksinasi massal yang diselengarakan Pemerintah Kota (Pemko) Batam.

Kepada warga lain yang belum divaksin, Amsakar meminta untuk tidak ragu mengikuti vaksinasi. Sebab, apapun jenias vaksinnya baik Sinovac maupun AstraZeneca dipastikan aman dan halal. Vaksin-vaksin itu sudah diuji oleh ahli di bidangnya.

Baca Juga:

“Intinya jangan ada keraguan lagi, vaksin ini sangat aman,” kata Amsakar.

Bagi yang sudah divaksin, Amsakar berpesan agar tetap menjalankan protokol kesehatan. Jangan kendor meski sudah divaksin, karena yang sudah divaksin pun masih bisa terpapar Covid-19.

“Divaksin bukan berarti seseorang itu langsung terbebas dari Covid-19. Tapi vaksin ini dapat menambah imunitas tubuh,” katanya.

***

Editor: Asrul R

Advertisement
SebelumnyaSelama 3 Pekan, 23.034 Buruh di Batam Divaksin Covid-19
SelanjutnyaTarget Vaksinasi di Batam Rampung Agustus Mendatang