Home Kepulauan Riau

Ratusan Desa di Kepri Bentuk Relawan Siaga Covid-19

8
Desa di Kepri
Sardison

Barakata.id, Tanjungpinang –  Setiap desa di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) telah membentuk tim relawan pencegahan Covid-19. Diharapkan, aksi melawan Covid-19 dari tingkat desa dapat lebih cepat memutus mata rantai penyebaran virus corona.

“Hingga saat ini telah membentuk tim relawan Covid-19 desa dalam upaya melawan Covid-19 dari tingkat desa,” kata Sardison di Tanjungpinang, kemarin.

Ia mengatakan, di masa pandemi Covid-19 sekarang ini, Pemerintah Provinsi Kepri memang menyiapkan berbagai langkah untuk pencegahan dan pengendalian Covid-19. Upaya memutus rantai penyebaran virus corona itu pun digencarkan mulai dari tingkat desa dan kelurahan.

“Salah satunya dengan membentuk pos tim relawan di 209 desa dari 275 desa yang ada di Kepri,” ujarnya.

Baca Juga :

Selain itu, lanjut Sardison pihaknya juga telah melakukan sosialisasi Covid-19 di seluruh desa di Provinsi Kepri.

“Membangun tempat isolasi, pendirian tempat cuci tangan, penyemprotan disinfektan di 257 desa, pendataan pemudik pendatang, pendataan masyarakat rentan sakit, pengadaan masker serta beberapa kegiatan lainnya,”tegas Sardison.

Sardison mengatakan, pihaknya juga telah menyurati seluruh Bupati di Kepri untuk lebih intensif melakukan penanggulangan Covid-19 di daerah mereka.

Demikian juga kantor Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten/kota di Kepri, juga diminta untuk melakukan pendamping desa dan Bumdes, dengan membentuk relawan dalam kegiatan penanganan Covid-19.

Dengan begitu, Sardison yakin dapat mempercepat penanggulangan Covid 19 di Provinsi Kepri melalui upaya bersama menanggulangi dari tingkat pusat hingga desa.

*****

Editor : Ali Mhd

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin