Home Kepulauan Riau

PWI Tanjungpinang-Bintan Beri Bingkisan Lebaran kepada 10 “Wartawan Sepuh”

49
Ketua PWI Tanjungpinang-Bintan, Zakmi menyerahkan bingkisan Lebaran kepada anggota senior Jufri Salam, Jumat (30/5/19). (F: Dok. PWI Tanjungpinang-Bintan)

Tanjungpinang – Momentum Ramadan benar-benar dimanfaatkan para pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tanjungpinang-Bintan, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) untuk menebar kebajikan. Setelah beberapa kali menyambangi panti asuhan dan berbagi takjil di jalanan, pengurus juga mengunjungi sejumlah “wartawan sepuh” di daerah tersebut.

Pada Jumat (31/5/19), sejumlah pengurus PWI Tanjungpinang-Bintan mendatangi kediaman 10 wartawan yang rata-rata sudah menginjak usia 60 tahun tersebut.

Sekretaris PWI Tanjungpinang-Bintan, Amril mengatakan, anjangsana ke rumah-rumah wartawan sepuh itu sebagai bentuk apresiasi atas pengabdian mereka di dunia kewartawanan di Kepri, khususnya wilayah Kota Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan.

“Mereka ini hingga sekarang juga masih tercatat sebagai anggota PWI,” katanya.

Amril mengatakan, ke-10 “wartawan sepuh” ini bisa sebagai perintis profesi wartawan di Tanjungpinang.

“Kita sangat mengapresiasi para senior-senior kita, anggota PWI di Tanjungpinang Bintan. Sejak puluhan tahun lalu mereka menjalani profesi sebagai pemburu berita,” ujar Amril.

“Bahkan untuk kepengurusan PWI di Tanjungpinang sendiri sudah ada sejak puluhan tahun silam ketika kepri masih menjadi bagian dari Provinsi Riau”.

Menurut Amril, nilai bingkisan yang diberikan, “mungkin tdak seberapa dibandingkan dengan kerja-kerja jurnali yang sudah dilakukan 10 orang itu”.

Baca Juga : Penyandang Disabilitas Tanjungpinang Bagi-Bagi Takjil, Kami Bersyukur Maka Kami Berbagi

Sementara, Ridarman Bay, satu di antara 10 “wartawan sepuh” yang menerima kunjungan pengurus PWI Tanjungpinang-Bintan, mengaku terharu dengan perhatian ini.

“Alhmdulillah, terima kasih kepada semua pengurus dan anggota PWI Tanjungpinang-Bintan. Ini hadiah yang sungguh membanggakan dan mengharukan bagi saya dan keluarga,” kata pria yang sudah menjadi wartawan sejak tahun 1992 itu.

Ketua PWI Tanjungpinang-Bintan, Zakmi menyerahkan bingkisan Lebaran kepada anggota senior Ridarman Bay, Jumat (30/5/19). (F: Dok. PWI Tanjungpinang-Bintan)

“Sekali lagi terima kasih, dan semoga Allah SWT membalas kebaikan semua pengurus dan anggota PWI Tanjungpinang-Bintan. Dan semoga ke depan, adik-adik wartawan bisa terus menjalankan profesi ini dengan sebaik-baiknya, menjadi wartawan yang tangguh di segala medan,” kata dia.

Kunjungan dan penyerahan bingkisan lebaran itu juga diikuti Ketua PWI Tanjungpinang-Bintan Zakmi, dan Bendahara Donil Nasir. Ada pula Kepala Sekretariat Heriyanto dan sejumlah pengurus lainnya.

Sehari sebelumnya, PWI Tanjungpinang-Bintan menyambangi panti asuhan di Jalan Engkuputri, Tanjungpinang untuk berbagi kebahagiaan Ramadan.

*****

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin