Home Warta Arena

PSG Kunci Gelar Juara Liga Prancis

116

Paris – Paris Saint Germain (PSG) sukses mengunci gelar juara Liga Prancis musim 2018/2019 pada pekan ke-33. Kepastian ini didapat setelah pesaing terdekat mereka di klasemen, Lille hanya bermain imbang tanpa gol saat duel dengan tuan rumah Toulouse, Minggu (21/4/19) malam.

Gelar juara PSG semakin dipertegas beberapa jam setelahnya dengan kemenangan 3-1 atas AS Monaco di Parc des Princes, Senin (22/4/19) dini hari WIB. Dengan hasil itu, Edinson Cavani dkk kokoh di puncak klasemen dengan nilai 84 poin.

Tim arahan Thomas Tuchel itu unggul 19 poin dari Lille. Dengan lima pekan tersisa, raihan nilai PSG tak mungkin terkejar oleh Lille. Ini adalah gelar Liga Prancis keenam PSG dalam tujuh musim terakhir.

Setelah sukses menakhlukkan Liga Prancis, PSG kini menatap peluang juara lainnya. Saat ini, PSG juga sedang bersiap melakoni partai final di ajang Piala Prancis, berhadapan dengan Rennes. Laga ini akan dihelat akhir pekan depan.

Berjaya di kompetisi domestik, kiprah PSG di Liga Champions terasa tidak meyakinkan. Mereka sudah harus angkat koper di babak 16 besar setelah disingkirkan klub asal Inggris, Manchester United.

Penghormatan untuk Notre-Dame

Kesuksesan PSG meraih gelar juara Liga Prancis musim ini diliputi rasa duka mendalam. Meski ada perayaan di Parc des Princes setelah Neymar dkk menundukkan Monaco, tapi suasana kesedihan tetap meliputi para pemain dan pendukung.

Seperti diketahui, terjadi insiden kebakaran katedral Notre-Dame pada 15 April 2019 lalu. Katedral Notre-Dame mengalami kebakaran saat sedang direnovasi dan direstorasi.

Atap katedral mengalami kerusakan parah dalam kebakaran yang berlangsung kurang lebih 15 jam. Atas musibah itu, PSG pun sudah menyusun rencana penghormatan, tribut untuk katedral bersejarah di Paris itu pada laga melawan Monaco.

Para pemain PSG terlihat mengenakan seragam dengan gambar katedral tersebut di bagian depan. Sementara seluruh nama pemain digantikan tulisan Notre-Dame.

Bukan hanya pemain, para pendukung juga ikut ambil bagian dalam tribut tersebut. Suporter membentangkan spanduk besar bergambar katedral yang kelar dibangun pada 1.345 tersebut.

*****

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin