Home Kepulauan Riau Batam

Polsek Batuaji Edukasi Warga Soal Covid-19 Sambil Bagi Sembako

57
Polsek Batuaji
Wakapolsek Batuaji, AKP Indra Isputranto menyerahkan paket sembako kepada warga terdampak Covid-19 di Mapolsek Batuaji, Rabu (15/4/20). (F: barakata.id/Ali Mhd)

Barakata.id, Batam – Jajaran Polsek Batuaji, Kota Batam terus mengedukasi tentang virus corona (Covid-19) kepada masyarakat. Bukan hanya sosialisasi, para polisi itu juga membagikan paket sembako.

Sosialisasi tentang ancaman dan bahaya Covid-19 serta pembagian sembako digelar di Mapolsek Batuaji, Rabu (15/4/20). Pada kesempatan itu, Wakapolsek Batuaji, AKP Indra Isputranto mengingatkan warga agar selalu memakai masker setiap beraktivitas di luar rumah.

Baca Juga :
PNS Batam Terancam Covid-19, Sudah 7 Orang Positif

Ia juga mengingatkan warga agar rajin mencuci tangan dengan sabun sebelum dan sesudah beraktivitas, menjaga jarak (social distancing) serta menghindari kerumunan.

“Setelah balik ke rumah, pakaian langsung dicuci. Karena kita tak sadar ketika berbicara dengan orang lain, ternyata air liurnya ada yang muncrat dan menempel di baju kita dan ternyata virus masih tetap lengket dibaju,” kata Indra kepada barakata.id di sela kegiatan.

Ia mengatakan, selain memberikan edukasi kepada warga agar selalu menjaga kebersihan dan jaga jarak, pihaknya juga membagikan 75 paket sembako kepada masyarakat, terutama mereka yang perekonomiannya terdampak Covid-19.

Polsek Batuaji
Wakapolsek Batuaji, AKP Indra Isputranto menyerahkan paket sembako kepada warga terdampak Covid-19 di Mapolsek Batuaji, Rabu (15/4/20). (F: barakata.id/Ali Mhd)

Paket bahan kebutuhan pokok itu terdiri dari 5 kilogram gula pasir, minyak goreng, susu, dan mie instan.

“Sasaran utama yang mendapatkan sembako ini adalah warga yang terkena dampak Covid 19,” kata dia.

Baca Juga :
Korban Covid-19 Kian Mencemaskan, Kepri Siapkan PSBB

Indra berharap, bantuan sembako yang diberikan itu dapat meringankan warga di tengah masa pandemi Covid-19. Ia menyadari, kondisi masyarakat saat ini sedang memprihatinkan mengingat wabah yang belum diketahui pasti kapan akan berakhir.

Karena itu, ia mengajak masyarakat untuk bersatu, bersama-sama membantu pemerintah untuk mencegah penyebaran penularan virus corona ini. Caranya, dengan tetap diam di rumah dan tidak keluar jika tidak ada kebutuhan mendesak. Kalaupun harus keluar rumah, selalu menggunakan masker dan jangan berkumpul.

“Alhamdulillah kegiatan sosial ini mendapatkan respon yang sangat positif dari semua pihak, terutama warga yang menerimanya. Dan ini merupakan respon positif dari anggota Polri yang ada di Polsek Batuaji terhadap kondisi pandemi Covid-19 ini,” pungkasnya.

*****

Penulis : Ali Mhd

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin