Home Gaya Ramai-Ramai Bajak Game of Thrones

Ramai-Ramai Bajak Game of Thrones

53

Film seri Game of Thrones Season 8 atau final season sudah tayang di Indonesia sejak sepekan lalu. Musim terakhir dari serial televisi ini sangat ditunggu-tunggu oleh para penggemarnya.

Game of Thrones adalah serial televisi drama fantasi Amerika yang dibuat oleh rumah produksi HBO. Game of Thrones diadaptasi dari sebuah novel serial fantasi karya George RR Martin yang berjudul “A Song of Ice and Fire”.

Game of Thrones diproduseri oleh David Benioff dan DB Weiss sebagai showrunner atau penulis utamanya. Serial perdana Game of Thrones mulai tayang pada 17 April 2011 di Amerika Serikat dan saat ini sudah memasuki musim ke delapan yang mulai tayang pada 14 April 2019.

Secara umum, Game of Thrones berkisah tentang pertentangan politik di tujuh kerajaan di sebuah benua fantasi bernama Westeros. Pada sesi kedelapan, penonton masih disuguhi cerita pengembangan dari sesi-sesi sebelumnya.

Bedanya, season 8 ini disebut-sebut akan menjadi musim penutup dari seluruh serial Game of Thrones. Kesuksesan film serial ini pun memantik para pembajak di dunia maya untuk ramai-ramai untuk membajak atau melakukan duplikasi.

Dalam laporan Ubergizmo, Minggu (21/4/19), Game of Thrones Season 8 jadi serial yang paling banyak dibajak di internet. Perusahaan analitik MUSO mencatat bahwa episode perdana Game of Thrones season 8 telah dibajak lebih dari 55 juta kali.

Secara detil MUSO mencatat, 76,66 persen dari pembajakan serial televisi ini datang dari situs streaming video tak resmi. Kemudian, sekitar 12,2 persen dari download melalui situs, 10,8 persen dari torrent publik, dan 0,5 persen sisanya berasal dari torrent privat.

Dilihat asal negara, mayoritas pembajak Game of Thrones season 8 berasal dari India. Dominannya pembajakan dari negeri “Bollywod” tersebut disinyalir lantaran di India sulit untuk mengakses Game of Thrones melalui jalur resmi.

Negara kedua yang paling banyak membajak serial ini adalah China, dengan angka pembajakan mencapai 5 juta. Hal ini cukup masuk akal lantaran negara “Tirai Bambu” itu menerapkan sensor ketat untuk setiap adegan Game of Thrones.

Namun, alasan untuk pembajakan dari India dan China itu hanya dugaan semata. Pasalnya, Amerika Serikat juga termasuk dalam daftar pembajak tertinggi serial ini.

Laporan MUSO, serial Game of Thrones sesi 8 dibajak 4 juta kali di Amerika Serikat. Padahal di negara itu, Game of Thrones sangat mudah diakses secara resmi.

Jalan Cerita

Game of Thrones season 8 sangat dinanti para penggemarnya di seantero dunia. Para pecinta serial ini harus rela menunggu hingga 20 bulan lamanya sejak season 7 ditayangkan.

Di Indonesia, serial ini sudah bisa ditonton mulai Senin (15/4/19) pukul 08.00 WIB dan pukul 20.00 WIB di jaringan televisi berbayar HBO. Game of Thrones sesi 8 sudah memasuki tayang dua episode dari rencana 6 episode.

Pada episode 1 Game of Thrones sesi 8, diceritakan bahwa Jon Snow (Kit Harington) dan Daenerys Targaryen (Emilia Clarke) bersama pasukannya telah tiba di Winterfell. Kedatangan mereka disambut oleh Sansa Stark (Sophie Turner).

Dibanding episode-episode di musim sebelumnya, episode 1 pada Game of Thrones musim ke-8 yang berdurasi sekitar 45 menit ini terasa berjalan cukup cepat. Dialog demi dialog dalam setiap adegan menuntun penonton langsung ke tujuan.

Adegan di episode 1 Game of Thrones sesi 8 juga terasa jauh lebih gelap daripada episode-episode pada musim sebelumnya. Ketika Sansa menyambut Daenerys, misalnya.

Digambarkan, Sansa menyambut dengan sepenggal kalimat basa-basi, tanpa berusaha menutupi bahwa ia tidak suka dengan kehadiran Daenerys. Sebaliknya, Daenerys juga hanya membalas dengan senyum terpaksa.

HBO memang terkesan sangat ingin memuaskan kerinduan penggemar yang telah menanti selama satu tahun delapan bulan. Di episode ini, karakter-karakter utama dipertemukan lagi, baik kawan maupun lawan.

Pasukan mayat hidup dalam Game of Thrones. (HBO)

Adapun di episode 2 Game of Thrones season 8, penonton akan dibawa ke inti cerita. Kita dituntun masuk pada kisah pasukan mayat hidup yang akan menginvasi Westeros.

Jika mengulang cerita pada episode terakhir musim ketujuh, para pasukan mayat hidup itu digambarkan sukses menghancurkan The Wall. Dan di episode 1 musim kedelapan, diperlihatkan juga tentang Night King yang meninggalkan tanda terbakar di The Wall yang telah dihancurkannya.

Kemungkinan, di Game of Thrones sesi 8 akan terjadi pertempuran besar-besaran yang bisa ditonton pada episode 3.

Sejak musim pertama Game of Thrones ditayangkan ke publik, serial televisi ini memang menawarkan kisah yang kelam. Bukan saja tentang banyaknya adegan kekerasan dan pembunuhan, tapi juga suasana dan latar belakang naskahnya.

Jadi, bagi Anda yang ingin mengikuti seluruh kisah dalam Game of Thrones, Anda harus memulai menontonnya sejak musim pertama. Dari sana, barulah Anda bisa merasakan debaran demi debaran yang ditawarkan serial paling populer di dunia ini.

*****

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here