Home Kepulauan Riau Batam Pramuka Peduli, Lakukan Gerakan Bermanfaat untuk Masyarakat

Pramuka Peduli, Lakukan Gerakan Bermanfaat untuk Masyarakat

Pramuka Peduli
Ketua Kwarcab Pramuka Batam Amsakar Ahmad dan Ketua Harian Kwarcab Batam Jefridin Hamid ikut melakukan semenisasi di Batuampar, Sabtu (23/10/21). (F: Humas Pemko Batam)
Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

Barakata.id, Batam- Pramuka di Batam melakukan berbagai positif yang bermanfaat bagi masyarakat. Hal itu terlihat saat Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Batam Amsakar Achmad mengadakan Roadshow Pramuka Peduli di Bengkong, Batuampar dan Lubukbaja, Sabtu (23/10/21).

Kegiatan yang digelar Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Bengkong adalah pembagian sembako kepada 50 keluarga Pramuka terdampak Covid-19, kemudian pembagian masker dan peresmian Warung Pramuka Sedekah.

Amsakar mengaku sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Kwartir Ranting Pramuka Bengkong.

Baca Juga:

“Alhamdulillah, semua kegiatan sangat positif,” ujarnya.

Dari Bengkong Roadshow Pramuka Peduli dilanjutkan ke Batuampar. Di sana, Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Batuampar mengadakan semenisasi di depan Masjid Al-Istiqomah, Kaveling Seitering.

Selain semenisasi, juga ada pembagian masker di Pasar Melcem. Masker itu dibagikan dengan gratis agar masyarakat tetap menjaga protokol dengan mengenakan masker saat berada di luar rumah.

Dari sana roadshow dilanjutkan ke Lubukbaja. Di kecamatan tersebut, Amsakar melantik kepengurusan baru Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Lubukbaja.

“Semoga kegiatan yang digelar Kwartir Ranting ini dapat menjadi referensi bagi Kwartir Ranting lainnya dan bermanfaat bagi masyarakat,” katanya.

Baca Juga:

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Batam Jefridin Hamid yang juga menjabat Ketua Harian Kwarcab Batam mengatakan tujuan kegiatan Pramuka Peduli adalah untuk mengajak anggota Pramuka untuk peduli terhadap masayarakat.

“Di masa pandemi ini, Pramuka juga diminta turut menyosialisasikan pentingnya protokol kesehatan dan vaksinasi,” ujarnya.

Meskipun Batam sudah PPKM level 1, namun Jefridin berpesan agar protokol kesehatan tetap diterapkan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. (asrul)

SebelumnyaMenikmati Sensasi Makan Dihibur Pesulap di Akhir Pekan
SelanjutnyaPCR Syarat Wajib Terbang Dinilai Beratkan Masyarakat, Wakil Ketua II DPRD Kepri Minta Ditinjau Ulang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin