Home Kepulauan Riau Bintan

Polres Bintan Sebarkan Bansos ke Masyarakat

53
Polisi bagi-bagi sembako
Anggota Polres Bintan membagikan sembako ke nelayan. F Humas Polres Bintan.
artikel perempuan

Barakata.id, Bintan– Polres Bintan menyebarkan bantuan sosial (bansos) ke masyarakat. Pemberian bansos ini untuk mengurangi beban masyarakat, akibat kenaikan BBM subsidi. 

Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono meminta jajaranya dan polsek-polsek se Bintan, membantu masyarakat terdampak kenaikan harga BBM.

“Sejak harga BBM naik, saya meminta jajaran turun langsung meringankan beban masyarakat,” kata Tidar, Rabu (7/9/2022). 

Tidar mengatakan banyak masyarakat terdampak akan kenaikan BBM. Sehingga, hal ini membuat Tidar tergerak.

“Dampak kenaikan BBM ini pasti terasa bagi masyarakat yang bekerja sebagai sopir truk, sopir angkot dan nelayan,” ujar Tidar. 

Jajaran Polres Bintan, kata Tidar langsung menyambangi masyarakat-masyarakat yang terdampak. Selain itu, para anggota Polres Bintan menampung keluhan masyarakat. 

“Kami juga menyampaikan ke mereka, bahwa kenaikan BBM ini kebijakan pemerintah, dan masyarakat mendapatkan BLT. Kami meminta pengertian masyarakat, agar memahami kebijakan ini,” tuturnya. 

Pemberian bansos ini, akan dilakukan secara berkelanjutan. Tidar telah meminta jajaranya memetakan masyarakat yang kurang mampu dan lokasi-lokasinya. 

Masyarakat Bintan, kata Tidar tunggu saja di rumah, nanti akan ada anggota Polres Bintan yang membagikan bansos berupa sembako. 

“Meskipun tidak banyak, saya harap bantuan ini bisa membantu perekonomian masyarakat. Kami juga ingin tetap menjaga kamtibmas di wilayah Kabupaten Bintan selalu kondusif,” ujar Tidar. 

Dapatkan update berita pilihan setiap hari bergabung di Grup Telegram "KATA BARAKATA", caranya klik link https://t.me/SAHABATKATA kemudian join.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin