Home Kepulauan Riau Tanjungpinang Gubernur Kepri Lantik Wakil Wali Kota Tanjungpinang Endang Abdullah

Gubernur Kepri Lantik Wakil Wali Kota Tanjungpinang Endang Abdullah

Endang Abdullah
Gubernur Provinsi Kepri, Ansar Ahmad melantik Endang Abdullah sebagai Wakil Wali Kota Tanjungpinang sisa masa jabatan 2018-2023 di Gedung Daerah Tanjungpinang, Senin (28/6/21).
Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

Barakata.id, Tanjungpinang – Gubernur Provinsi Kepri, Ansar Ahmad melantik Endang Abdullah sebagai Wakil Wali Kota Tanjungpinang sisa masa jabatan 2018-2023 di Gedung Daerah Tanjungpinang, Senin (28/6/21).

Pada kesempatan itu, Ansar mengingatkan Endang agar dapat bergerak cepat dalam bekerja membantu Wali Kota Tanjungpinang dalam upaya pemulihan ekonomi di masa pandemi.

“Kita berharap agar Pak Endang Abdullah mampu berkerja sama dengan seluruh pihak untuk membangun kota Tanjungpinang,” ujar Ansar usai pelantikan tersebut, dikutip kepriprov.go.id.

Khususnya dalam penanganan Covid 19 saat ini. Ansar mengingatkan agar Endang bersama-sama Wali Kota Rahma dapat mempercepat pemulihan ekonomi di Tanjungpinang pada masa pandemi Covid-19 saat ini.

BACA JUGA : Ade Angga dan Endang Calon Wakil Wali Kota Tanjungpinang

“Peningkatan perekonomian masyarakat dengan pembangunan UMKM, daya beli masyarakat dan pembangunan industri bwrbsis lokal dengan memanfaatkan potensi yang ada di Tanjungpinang,” kata Ansar.

Pemkot Tanjungpinang, lanjut Ansar, harus segera melakukan percepatan pemulihan ekonomi dengan menggerakkan segala sumber daya pemerintahan melalui pengalokasian APBD serta melakukan stimulus dalam rangka mendorong sektor swasta dan usaha rakyat.

“Tak hanya itu, tugas penting yang harus ditangani adalah bekerja keras untuk dapat menangani pandemi Covid-19 yang terjadi di Kepri terutama di wilayah Kota Tanjungpinang,” kata dia.

BACA JUGA : Rahma Kena Ultimatum Gubernur. Sisa Waktu 6 Hari Tentukan Nama Wakil Wali Kota ke DPRD

Baik itu dalam mengawasi pelaksanaan PPKM Mikro, serta mendorong percepatan vaksinasi Covid-19 di Provinsi Kepri umumnya dan kota Tanjungpinang khususnya.

“Dan yang tak kalah pentingnya adalah bersinergi bersama pemerintah Provinsi Kepri dan Stakeholder lainnya guna membangun kota Tanjungpinang yang maju dan berkembang,” ujar Ansar.

Pelantikan hari ini dihadiri oleh Pangkogabwilhan I Laksamana Madya TNI ING. Ariawan, Walikota Tanjungpinang Hj. Rahma, Wakil Ketua I DPRD Kepri Hj. Dewu Kumalasari, Danrem 033/WP Brigjen TNI Jimmy Ramos Manalu, Danlantamal IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto, Ketua DPRD Tanjungpinang Yuniarni Pustoko Weni, Kapolres Tanjungpinang AKBP Fernando.

*****

(r)

SebelumnyaWali Kota Blitar Fokuskan Pemanfaatan DBHCHT di Kecamatan pada 3 Bidang
SelanjutnyaGubernur Kepri Berharap RUU Daerah Kepulauan Segera Disahkan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin