Warta Dunia Pesawat Jatuh di Halaman Rumah, Seluruh Penumpang Tewas

Pesawat Jatuh di Halaman Rumah, Seluruh Penumpang Tewas

109
Pesawat bermesin tunggal jatuh di halaman belakang rumah warga di Amerika Serikat. (F: net)

Barakata.id, AS – Sebuah pesawat bermesin tunggal jatuh dan menimpa halaman belakang rumah di kompleks perumahan Upper Moreland, Pennsylvania, sekitar 32 kilometer dari Philadelphia, Amerika Serikat (AS), Kamis (8/8/19) pagi sekitar pukul 06.00 waktu setempat. Seluruh penumpang yang berjumlah tiga orang dilaporkan tewas.

Mengutip AFP, Jumat (9/8/19), jatuhnya pesawat baling-baling bermesin tunggal pertama kali dilaporkan oleh seorang warga yang menghubungi kantor kepolisian setempat. Warga itu “melaporkan ada kecelakaan pesawat di halaman belakang mereka.”

“Departemen kepolisian meyakini pesawat itu berisi tiga penumpang, dan semuanya meninggal,” kata anggota kepolisian Upper Moreland.

Baca Juga : Pesawat Nirawak AS Seharga Rp1,8 Triliun Jatuh Dirudal Iran

Para korban merupakan pasangan suami dan istri, masing-masing berusia 60 dan 54 tahun, dan anak perempuan mereka yang berusia 19 tahun.

Kepala Polisi Upper Moreland, Michael Murphy memastikan sejauh ini tidak ada laporan korban yang berasal dari pihak warga setempat.

Saat jumpa pers, Michael Murphy mengatakan, serpihan badan pesawat berserakan di halaman belakang rumah. Petugas setidaknya menemukan sejumlah serpihan atau potongan puing pesawat di empat halaman belakang rumah warga.

Michael Murphy mengatakan kepada awak media bahwa pesawat kecil tersebut tidak mengirimkan sinyal darurat sebelum jatuh. Sampai sekarang, polisi masih belum mengumumkan penyebab pasti jatuhnya pesawat tersebut.

Baca Juga : Perempuan Ini Diusir dari Pesawat Gara-Gara Terlalu Seksi

Untuk diketahui, awal Juli lalu, sebuah pesawat kecil bermesin ganda juga jatuh di negara bagian Texas. Menurut keterangan otoritas setempat, kecelakaan nahas tersebut menewaskan sepuluh orang.

Pada 14 Mei, enam orang tewas dalam tabrakan dua pesawat amfibi di wilayah Alaska, AS. Mereka yang berada di dua pesawat tersebut adalah penumpang sebuah kapal pesiar.

Selang sepekan kemudian, kecelakaan yang juga melibatkan pesawat amfibi kembali terjadi di Alaska. Kecelakaan tersebut menewaskan seorang pilot dan satu penumpang.

****

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here