Home Kepulauan Riau Batam

Warga Nias Deklarasi Dukung INSANI, Jadikan Isdianto-Suryani Pimpin Kepri

47
INSANI
Warga Nias di Kota Batam membentuk Relawan Utusan INSANI untuk memenangkan pasangan ISdianto-Suryani pada Pilkada Kepri 2020.

Barakata.id, Batam – Gelombang dukungan terus berdatangan kepada pasangan INSANI, Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri nomor urut 2, Isdianto-Suryani. Kali ini giliran masyarakat Nias di Kota Batam sepakat mendukung dan memberikan suara mereka kepada Isdianto-Suryani.

Dukungan warga Nias di Kota Batam itu dideklarasikan di Restoran Saung Sunda, Batam Centre, Sabtu (28/11/20). Mereka pun menamakan diri dengan Relawan UTUSAN INSANI.

Ketua Tim Relawan UTUSAN INSANI, Desman Zega bersama Sekretaris Nafaudu Laia mengatakan bahwa masyarakat Nias yang ada di Kota Batam dan di Provinsi Kepri umumnya berkomitmen mendukung dan memenangkan pasangan nomor urut 2, Isdianto-Suryani pada Pilkada Kepri 9 Desember 2020 nanti.

“Kami terus bergerak mensosialisasikan Isdianto-Suryani, pasangan Cagub dan Cawagub Kepri nomor urut 2, bukan hanya kepada masyarakat Nias tapi kepada masyarakat dari daerah lain di Kepri dan juga di Batam,” katanya.

Baca Juga :

Di acara deklarasi itu, hadir ratusan warga Nias dari beberapa daerah di Kepri. Acara dimulai dengan penyajian tarian Maena, sebuah tarian kegembiraan yang dibawakan untuk membangkitkan semangat seluruh tim relawan yang bakal bergerak bersama memenangkan Isdianto-Suryani pada Pilkada Kepri 2020.

Di tempat yang sama, Utusan Sarumaha, selaku pembina, Relawan Utusan INSANI mengatakan, mayoritas masyarakat Nias yang berada di Batam telah sepakat untuk membantu dan berjuang demi kemenangan Isdianto-Suryani.

“Kita orang Nias yang ada di Batam telah sepakat untuk berjuang bersama Pak Isdianto dan Ibu Suryani menuju kursi Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri.

Selama ini Pak Isdianto juga sudah akrab dengan orang Nias, jadi sekarang saatnya kita bergerak memenangkan INSANI,” ujar Utusan Sarumaha.

“Kami warga Nias yang ada di Kota Batam merasa bangga dan terhormat karena Pak Isdianto bersedian menjadi Orang Tua Angkat Masyarakat Nias di Kota Batam khususnya dan di Kepri umumnya.

“Jiwa sosial Pak Isdianto juga luar biasa. Peduli dengan sesama. Kami meyakini sepenuhnya Isdianto-Suryani akan menjalan visi dan misi untuk kepentingan seluruh masyarakat Kepri. Secara khusus, hubungan warga Nias dengan Pak Isdianto sudah seperti bapak dan anak anak. Tidak salah lagi kita berjuang untuk Pak Isdianto,” tegas Utusan Sarumaha.

Isdianto-Suryani
Calon Gubernur Kepri nomor urut 2 Isdianto menghadiri acara deklarasi dukungan dari masyarakat Nias di Kota Batam, Sabtu (28/11/20). (F: barakata.id/ist)

Pada kesempatan itu, Isdianto merasa bersyukur dan terharu atas dukungan masyarakat Nias yang bahkan telah membentuk wadah Relawan Utusan INSANI.

Isdianto mengatakan dukungan yang diberikan oleh masyarakat Nias ini memberikan tambahan amunisi dukungan dalam menghadapi hari pencoblosan 9 Desember nanti.

“Dukungan ini semacam tambahan kekuatan bagi saya yang akan berjuang. Karena dengan dukungan inilah saya bisa mendapatkan suara dari masyarakat. Relawan yang selalu berjuang dan turun ke lapangan menyampaikan visi misi saya dan ibu Suryani,” ujar Isdianto.

Baca Juga :

Hadir dalam deklarasi itu, anggota DPRD Kepri Uba Ingan Sigalingging, tokoh masyarakat Minang Muhammad Ichsan dan Said Sirajuddin. Acara di akhiri dengan menyampaikan yel-yel Yahobu dua untuk pasangan Isdianto-Suryani.

Sebelumnya, banyak organisasi dan kelompok masyarakat dan para tokoh terkemuka di Kepri juga telah lebih dulu menyatakan mendukung INSANI.

Di antara nama-nama besar di Kepri yang merapat ke pasangan nomor urut 2 ini adalah, Gubernur Kepri pertama Ismeth Abdullah, tokoh central perjuangan pembentukan Provinsi Kepri Huzrin Hood, anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Ria Saptarika, dan banyak lagi.

*****

Editor : YB Trisna

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin