Home Kepulauan Riau Hari Ini Polda Kepri Bagikan 2,5 Ton Beras di Zona PPKM Darurat

Hari Ini Polda Kepri Bagikan 2,5 Ton Beras di Zona PPKM Darurat

478
Polda Kepri Bagikan Beras
Iring-iringan TNI-Polri yang membagikan beras kepada warga terdampak PPKM darurat di Kepri, Senin (19/7/21). (F: Humas Polda Kepri)
Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

Barakata.id, Kepulauan Riau- Polda Kepri bagikan 2,5 ton beras bagi warga terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat.

Penyerahan simbolis itu dilaksanakan Senin, 19/7/21) kepada perwakilan ibu rumah tangga dan buruh bangunan. Penyerahan itu dilakukan oleh Kapolda Kepri Danrem 033/WP, Danlantamal IV Tanjungpinang, Kabinda dan Wakapolda Kepri.


Dalam kesempatan itu, Kapolda Kepri Irjen Aris Budiman juga melepas rombongan kendaraan TNI-Polri yang akan menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat yang membutuhkan dan terdampak PPKM darurat.

Baca Juga:

Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt mengatakan hari ini sebanyak 2,5 ton beras akan dibagikan atau disalurkan oleh personel TNI dan Polri kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Sebanyak 100 personel TNI-Polri dikerahkan dalam pendistribusian bantuan ini,” kata Harry.

Dia mengatakan total seluruhnya 10 ton beras yang akan dibagikan secara bertahap kepada masyarkat di Zona PPKM darurat. Dan pendisitribusian beras kali ini merupakan yang kedua kalinya.

Dia mengatakan, pihaknya berharap bantuan tersebut dapat meringankan masyarakat yang terdampak pelaksanaan PPKM darurat.

“Ibu rumah tangga, pedagang-pedagang kecil, buruh bangunan, ojek onlie dan masyarakat yang kurang mampu semua kalangan itu akan menjadi sasaran dan tujuan dalam pembagian dan pendistribusian bantuan sosial ini.” jelasnya.

Harry mengatakan, dalam pendistribusian beras ini, pihaknya telah melakukan mapping dan pengumpulan data terhadap masyarakat yang membutuhkan bantuan.

Baca Juga:

Data tersebut telah disininkronkan dengan data dari Dinas Sosial setempat.

Polda Kepri selain bagikan beras pada hari ini, sebelumnya, pada Jumat (16/7/21) lalu, Polda Kepri juga membagikan 750 paket sembako untuk warga yang terdampak PPKM darurat. Seperti diketahui, ada dua kota di Kepri yang masuk dalam zona PPKM darurat, yakni Batam dan Tanjungpinang.

Sebanyak 750 sembako itu lalu dibagikan ke wilayah Batam sebanyak 450 paket dan Tanjungpinang 300 paket. Secara keseluruhan beras yang dibagikan dalam paket sembako tersebut berjumlah 1 ton.

***

Editor: Asrul R

1 KOMENTAR

  1. Salam 5M 3T,
    Izin Bapak/Ibu, tolong bantu kami anak rantau yang pengangguran di tanah rantau ini.
    Atas bantuan Pemerintah sebagai orangtua kami di daerah Batam ini, saya ucapkan terimakasih

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin