Home Kepulauan Riau Batam

Pemko Batam Berikan Bantuan untuk Korban Puting Beliung

18
Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad meninjau rumah warga yang diterjang puting beliung. Foto: Humas Pemko Batam.

Barakata.id, Batam – Pemerintah Kota (Pemko) Batam memberikan bantuan untuk korban angin puting beliung. Bantuang berupa sembako itu diserahkan ke Dapur 12, sagulung (30/3/2022).

Wakil Wali Kota Batam Amsaka Achmad yang mengantarkan sembako tersebut. Ia berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat.

“Untuk tindakan berikutnya, sudah saya komunikasikan dengan Dinsos (Dinas Sosial Kota Batam),” ujar Amsakar.

Baca Juga:

Untuk jangka panjangnya, beberapa kerusakan yang terjadi akibat angin puting beliung yang terjadi pada Selasa (29/3/2022) itu, akan dilakukan perbaikan, salah satunya pelantar.

“Ada satu rumah yang rusak parah, selebihnya rusak ringan. Warga yang terdampak ada 22 kepala keluarga,” katanya.

Amsakar pun meminta, Lurah setempat untuk terus memantau lokasi yang terdampak dan memastikan warga bisa mendapatkan bantuan.

“Tadi kami sudah berbincang dengan warga terdampak, untuk tempat tinggal alhamdulillah warga setempat saling membahu untuk membuka diri sebagai tempat sementara bagi korban,” ujar Amsakar

Ia juga menginstruksikan agar jumlah warga dan fasilitas yang rusak segera didata agar bisa dengan cepat dilakukan perbaikan.

Baca Juga:

“Untuk pelantar yang rusak, kami carikan solusinya dan segera dikomunikasikan dengan Bapelitbang untuk memutar anggaran agar pelantar ini segera diperbaiki,” katanya.

Untuk diketahui, musibah angin puting beliung terjadi saat hujan deras menerjang wilayah tersebut kemarin sekitar pukul 15.00.

Kejadian ini bertepatan dengan fenomena hujan es yang terjadi di sekitaran wilayah Dapur 12. (asrul)

Dapatkan update berita setiap hari di Barakata.id. Yok! bergabung di Grup Telegram "KATA BARAKATA", caranya klik link https://t.me/SAHABATKATA, kemudian join. Juga ikuti Barakata.id di Google Berita. Lihat selengkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin