Home Kepulauan Riau Batam 54 Rumah Diterjang Puting Beliung, Rudi-Amsakar Beri Bantuan

54 Rumah Diterjang Puting Beliung, Rudi-Amsakar Beri Bantuan

28
Rumah Diterjang Puting Beliung
Wakil Wali Kota Batam Amasakar Achmad meninjau langsung rumah warga di Tanjungriau yang terdampak bencana angin puting beliung, Minggu (30/5/21). (F: Barakata.id/Ist)
Himbauan Pemprov Kepri

Barakata.id, Batam- Sebanyak 54 rumah di Tanjungriau diterjang angin puting beliung, Minggu (30/5/21). Kondisi rumah yang terdampak bencana alam itu bermacam-macam. Ada yang rusak berat, sedang dan ringan.

Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad turun langsung menemui warga yang terdampak musibah angin puting beliung. Sampai di lokasi Amsakar langsung bergerak cepat.


“Saya minta Lurah segera mendata kategori kerusakan rumah yang dialami warga,” kata Amsakar.

Baca Juga:

Nantinay setelah semua terdata, Amsakar bersama Wali Kota Batam Muhammad Rudi akan menetapkan berapa dana yang diberikan kepada warga yang terdampak.

Dana yang digelontorkan nanti akan disesuaikan dengan kerusakan. Pada kesempatan itu Amsakar mengajak masyarakat untuk tetap tenang namun waspada.

“Selalu pantau peringatan dari BMKG (Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika), untuk mengantisipasi jatuh korban akibat bencana alam,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Amsakar juga memberikan semangat kepada warga sekaligus salat magrib berjemaah. Tak hanya mendata rumah yang rusak diterjang angin puting beliung, Amsakar juga menghubungi PLN Batam agar sistem kelistrikan di lokasi segera dibenahi. Sehingga masyarakat bisa kembali beraktivitas dengan nyaman dan tenang.

Baca Juga:

Rumah warga yang terdampak dalam musibah ini yakni Perumahan Ricci, Perumahan Devin dan Perumahan Victoria.

Dalam kesempatan itu, Amsakar juga mengingatkan warga untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. Sebab, menurutnya kalau musibah angin puting beliung sudah bisa dipikirkan penanganannya.

“Untuk masalah Covid-19 ini masih jadi PR kita bersama,” katanya.

***

Editor: Asrul R

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin