Pelipatan Surat Suara Rampung, Tinggal Didistribusikan

55
Pelipatan Surat Suara
Pjs Wali Kota Batam Syamsul Bahrum meninjau pelipatan surat suara di KPU Batam, Senin (23/11/2020). (F: Humas Pemko Batam)
Himbauan Pemprov Kepri

Barakata.id- Pelipatan surat suara di Kantor KPU Batam sudah rampung. Hal itu diungkapkan Pjs Wali Kota Batam Syamsul Bahrum saat meninjau persiapan KPU Batam jelang Pilkada.

Peninjauan itu sendiri bertujuan untuk memastikan semua logistik siap dan didistribusikan sesuai jadwal.


Baca Juga :

“Kita ingin Pilkada 9 Desember nanti berjalan sesuai rencana dan tidak ada hambatan apapun,” ujar Syamsul di Kantor KPU, Sekupang, Senin (23/11/20).

Selain pelipatan surat suara yang sudah selesai, Syamsul mengatakan penyimpanan logistik di KPU Batam juga aman. Keperluan lainnya untuk Pilkada juga sudah disiapkan dengan baik.

“Semua sudah beres, tinggal pendistribusian sesuai jadwal nantinya,” kata dia.

Pengamanan yang ketat di KPU Batam dikatakan Syamsul sebagai uoaya meminimalisir dan mencegah kecurangan sejak dini. Bahkan, semua petugas yang masuk dicek di beberapa pos.

Baca Juga :

“Pos pertama semua barang-barang pribadi (khusus pelipat suara) dijaga, mereka juga diberi surat suara yang sama untuk dilipat,” kata dia.

Selama proses pelipatan juga dilakukan pengamanan hingga ada penjaga khusus yang menunggu gudang penyimpanan logistik.

“Semua petugas di sini (KPU) juga dilarang berafiliasi dengan politik atau individu tertentu demi menghindari potensi kecurangan pada Pilkada nanti,” kata dia.

*******
Editor: Asrul R

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin