Home Jelajah Seni Budaya Pecinta Tanaman Hias, Yuk Mampir ke Batam Flower Festival

Pecinta Tanaman Hias, Yuk Mampir ke Batam Flower Festival

41
Tanaman Hias
Kepala Disbudpar Batam Ardiwinata sedang meninjau salah stand yang ada di Batam Flower Festival di Mega Mall, Minggu (22/11/20). (F: Disbudpar Batam)

Barakata.id- Pecinta tanaman hias yang ada di Batam jangan lewatkan Batam Flower Festival yang digelar di Mega Mall Batam Center. Acara yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudar) Batam itu berlangsung 22 November sampai 22 Desember mendatang.

Kepala Disbudpar Batam Ardiwinata mengatakan pameran itu dalam rangka menggeliatkan ekonomi dan pariwisata di Batam. Apalagi saat ini tren tanaman hias tengah mewabah di Batam. Sehingga pameran itu menjadi kabar gembira bagi pecinta tanaman.

Baca Juga:
Kabar Gembira, Akan Ada Flower Festival di Batam

Batam Flower Festival ini bekerjasama dengan Asosiasi Lanskap Indonesia (Asli) Kota Batam. Ada 18 stand yang ikut meramaikan pameran. Tanaman yang diikutsertakan pun beragam, diantaranya monstera, aglonema, hoya, pilo, bonsai dan lain-lain.

“Masyarakat Batam bisa datang ke pameran bunga. Bagi pemula bisa tanya-tanya soal tanaman, bagi yang sudah hobi bisa nambah koleksi,” kata Ardi, Minggu (22/11/20).

Ardi berharap pameran ini dapat meningkatkan ekonomi warga Batam, khususnya penjual tanaman hias.

“Semoga kegiatan ini menjadi agenda rutin tahunan di Batam,” ujarnya.

Baca Juga:
Disbudpar Hijaukan Halaman Gedung LAM dengan Tanaman Bermanfaat

Sebelumnya, awal Oktober lalu, Ardiwinata mengatakan Batam Flower Festival akan diadakan di Engku Hamidah, namun karena satu dan lain hal, pameran itu kemudian digelar di Mega Mall.

Sebelum mengadakan pameran, Ardi sempat mengunjungi beberapa pembibitan dan beberapa tempat yang memiliki tanaman hias untuk mempelajari jenis-jenis tanaman yang saat ini sedang tren.

***

Editor: Asrul R

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin