Home Kepulauan Riau Amsakar Minta Vaksin Gotong Royong untuk Pekerja Industri di Batam kepada Jokowi

Amsakar Minta Vaksin Gotong Royong untuk Pekerja Industri di Batam kepada Jokowi

18
Vaksin Gotong Royong Batam
Wawako Batam, Amsakar Achmad bertemu Presiden Jokowi di Tanjungpinang, Kepri, Rabu (19/5/21). (F: barakata.id/ist)
Himbauan Pemprov Kepri

Barakata.id, Tanjungpinang – Presiden Joko Widodo (Jokowi) diharapkan segera memberikan Vaksin Gotong Royong untuk pekera pekerja industri di Kota Batam. Hal itu disampaikan Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad saat bertemu Jokowi di Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri), Rabu (19/5/21).

Selain permintaan soal Vaksin Gotong Royong untuk pekerja industri, dalam pertemuan itu Amsakar juga melaporkan program kegiatan vaksinasi massal kepada 6.000 warga Batam di 16 titik yang tersebar di Batam.


“Tadi saya sampaikan langsung terkait Vaksinasi Gotong Royong bagi pekerja industri di Batam. Sebelumnya secara virtual juga sudah kita laporkan tentang kegiatan vaksinasi massal di Batam,” kata Amsakar kepada wartawan.

BACA JUGA : Disaksikan Jokowi, 6.000 Warga Batam Disuntik Vaksin Corona

Ia berharap datangnya Presiden Jokowi ke Kepri makin mempercepat program vaksinasi Covid-19 di Kepri, khususnya di Kota Batam. Menurut Amsakar, dengan mempercepat vaksinasi tersebut maka pemulihan ekonomi dan penanganan Covid-19 lebih mudah.

“Di Batam pada Rabu 19 Mei 2021 setidaknya 6.000 orang divaksin, terdiri dari kelompok lansia dan pekerja pariwisata,” ujarnya.

Menurut Amsakar, dalam pertemuan dengan Jokowi, Presiden RI menyambut baik semangat Pemko Batam terkait vaksinasi. Namun, kata Jokowi, Vaksinasi Gotong Royong masih terbatas.

Meski demikian, Presiden Jokowi menegaskan bahwa Kota Batam merupakan salah satu daerah prioritas yang akan mendapatkan program Vaksinasi Gotong Royong.

“Rencananya pada bulan Juni atau Juli akan didatangkan, saat itu Pak Presiden akan menjadikan Batam sebagai salah satu prioritas,” ujar Amsakar.

Amsakar pun mengaku sempat menyampaikan langsung harapan vaksinasi terhadap para pekerja industri di Batam kepada Menteri Kesehatan (Menkes) RI, Budi Gunadi Sadikin.

BACA JUGA : Kemenkes: Vaksin AstraZeneca Aman, yang Disetop Hanya Batch CTMAV547

Kepada Menkes, Amsakar mengatakan bahwa dari 1,2 juta penduduk Batam, sekitar 400 ribu di antaranya adalah tenaga kerja di sektor industri.

“Karena itu, Pemko Batam membutuhkan dukungan untuk vaksinasi terhadap para pekerja tersebut melalui dukungan Vaksin Gotong Royong itu,” katanya.

Kunjungan Presiden di Kepri

Seperti diketahui, Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Kepri, setelah sebelumnya mengunjungi Provinsi Riau. Jokowi datang ke Kepri bersama rombongan terbatas.

Presiden bertolak dari Pangkalan TNI AU Roesmin Noerjadin, Provinsi Riau, menuju Bandara Internasional Raja Haji Fisabilillah, Tanjungpinang, Kepri.

Dari bandara, Kepala Negara akan menempuh perjalanan menuju Bintan Inti Industrial Estate (BIIE), Kabupaten Bintan. Di kawasan industri itu, Jokowi meninjau jalannya pelaksanaan vaksinasi massal bagi para pekerja dan masyarakat di sekitar kawasan tersebut.

Selain meninjau vaksinasi massal, Presiden juga memberi pengarahan bagi Forkopimda se-Provinsi Kepri mengenai penanganan pandemi Covid-19 di Gedung Daerah Provinsi Kepri di Tanjungpinang.

*****
Editor : YB Trisna

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin